Soupanova Ecosky, Cita Rasa Khas Jerman di Atas Awan

Pemandangan kota dari ketinggian memang menjadi spot favorite hampir semua orang. Dari ketinggian kamu dapat merasakan semilir angin yang menyejukkan. Hal inilah yang membuat para penggiat usaha kuliner berlomba-lomba membuat tempat makan yang berada di atas ketinggian, misalnya dengan memanfaatkan lantai tertinggi di sebuah bangunan pencakar langit, yang kerap disebut rooftop lounge.

Salah satu rooftop lounge yang patut dicoba adalah Soupanova Ecosky yang terletak di dalam sebuah gedung perkantoran, di jalan TB Simatupang, GKM Tower lantai 23. Soupanova berasal Soupanova klub underground terkenal yang sudah berdiri selama 10 tahun di Berlin. Begitu kamu masuk kedalam lounge ini, nuansa vintage kota Berlin era 70an. Seluruh interior lounge ini dikirim langsung dari Jerman. Bahkan ada replika tembok Berlin menghiasi salah satu sudut area.

Soupanova Ecosky mengusung konsep go green yang terbagi atas dua area, yaitu outdoor dan indoor. Di bagian outdoor kamu dapat menyaksikan pemandangan lanskap kota Jakarta bagian selatan, dengan kebun yang cukup hijau dan unik dari lantai 23. Sedangkan area indoornya, kamu dapat merasakan suasana ruang keluarga khas negara Jerman pada tahun 70an. Di dalam area indoor terdapat radio kuno yang masih menyala, dengan wallpaper khas jerman tempo dulu. Suasana yang cukup santai membuatmu tak perlu  dress up berlebihan untuk datang kesini.

Selain menawarkan konsep yang unik khas Jerman, sajian menu di sana pun unik dan cukup terjangkau. Sebagian besar menu di sana merupakan kudapan asli negeri kelahiran Hitler, tetapi ada beberapa makanan berat khas Indonesia. Untuk menu pembuka, kamu dapat mencoba Mushroom Soup yang cukup unik bagi kamu pecinta sup kental dan jamur. Minuman rekomendasi dari Soupanova akan cocktail Watermelon Man, kamu dapat merasakan perpaduan buah semangka dengan vodka yang manis dan menyegarkan. Sementara untuk makanan, kamu patut mencoba Chip & Salsa, dengan harga 30k saja, kamu sudah menikmati sajian sederhana yang gurih dan memukau. Selain itu, Lamb Kebab with Mint and Yogurt Sauce, yang menghasilkan kombinasi rasa yang sangat unik. dagingnya domba terasa sangat menyenangkan karena dipadukan dengan rempah-rempah yang kuat, apalagi jika dicocol dengan saus yogurt, so yummy!

Soupanova Ecosky benar-benar cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati city scape yang menawan. Ruangan berkonsep go green ini memiliki ruang semi private serta live music. Pengunjung dapat bebas memilih tempat tanpa khawatir ada minimum charge. Untuk merasakan semilir angin yang sejuk atau pemandangan bintang di langit, lebih baik kamu datang pada sore hingga malam hari, karena di siang hari di sana akan sangat terasa panas.

Oleh : Linda Juliawanti

Editor : Muhammad Syahid

Foto :