Review Film The Age of Adeline

  • MV5BMTAzMTQzMTA2MjheQTJeQWpwZ15BbWU4MDk2MTg2MzUx._V1_UY1200_CR82,0,630,1200_AL_Judul Film : The Age f Adeline
  • Sutradara   : Lee Toland Krieger
    • Genre          : Roman, Sci-Fi, Drama
    • Pemeran    : Blake Lively, Michiel Huisman, Kathy Baker, Amanda Crew
    • Rilis            : 24 April 2015

Adaline mengalami kondisi yang disebut hipoksi. Suhu tubuhnya menurun drastis hingga 30 derajat celcius. Ini terjadi ketika ia mengendarai sebuah mobil saat salju baru saja turun di California. Naas,  ia berserta mobilnya jatuh ke jurang yang berisikan air beku. Kejadian itu membuat jantung Adeline berhenti berdetak. Namun, dua menit kemudian, petir menyambar mobil tersebut lalu menghantarkan listrik berdaya 60.000 megawatt ke tubuh Adeline melalui perantara air beku tersebut. Hantaran listrik ini menyebabkan tiga keajaiban. Pertama, jantung Adeline kembali berdetak setelah dua menit berhenti, kedua Ia keluar dari kondisi hipoksi. Dan yang ketiga, suatu keajaiban yang entah disebut apa, anugrah atau musibah.

Hantaran listrik ribuan megawatt tersebut menyebabkan pemampatan pada struktur DNA Adeline. Tubuh Adeline tidak bisa mengalami penuan. Selama bertahun-tahun ia seperti itu. Wanita cantik berumur 25 tahun yang berambut pirang dan berkulit putih itu mulai terganggu ketika semua orang menanyakan mengapa ia bisa begitu awet muda. Bahkan, foto Adeline berserta anak tunggalnya, Flemming lebih terlihat seperti adik – kakak bukan seperti anak dengan ibunya. Itu adalah foto terakhir Adeline karena setelah itu ia memutuskan untuk berpindah-pindah, mengubah identitasnya setiap 10 tahun.

Secara umum, ide film ini bukanlah sesuatu yang baru. Apalagi jika melihat konflik utamanya yakni ayah dan anak mencintai wanita yang sama, rasa-rasanya kita sudah akrab dengan cerita semacam ini. Namun, kecerdasan film ini dalam menggambarkan betapa lamanya usia Adeline menurut penulis adalah yang menarik di film ini. Adeline dikisahkan menikah dengan James Prescott ketika ia bertemu dengan lelaki tampang tersebut di tepi semenanjung yang sedang terdapat pembangunan Jembatan Golden Gate. Kala itu, James Prescott adalah insinyur jembatan tersebut. Dari sini, penonton akan langsung memahami bahwa usia Adeline lebih tua dari Jembatan Golden Gate di California.

Oleh : Muhammad Syahid

Editor : –

Photo : theageofadalinemovie.com