Review Film Train to Busan

Judul film        : Train to Busan

Sutradara         : Yeon Sang Ho

Genre              : Thriller

Pemeran          : Gong Yoo, Kim Su-an, Ma Dong-seok, Jung Yu-mi

Rilis                 : 20 Juli 2016 (Korea Selatan) 31 Agustus 2016 (Indonesia)

 

Kisah ini berawal dari seekor rusa yang tertabrak mobil di area pertambangan nuklir yang mengalami kebocoran. Tanpa disadari rusa yang telah tertabrak ternyata dapat hidup kembali. Film ini mengisahkan hubungan yang kurang harmonis antara ayah dengan anaknya. Su An (Kim Su-an) ingin bertemu dengan ibunya sebab ia merasa tidak begitu diperhatikan oleh ayahnya sendiri Seok Woo (Gong Yoo) yang sibuk dengan pekerjaannya. Akhirnya Seok Woo pun harus mengantarkan Su An untuk bertemu dengan mantan istrinya di Busan.

Saat sedang berada di dalam kereta, tiba-tiba Su An ingin pergi ke toilet. Melihat ayahnya yang sedang tidur lelap ia pergi tanpa meberitahu ayahnya. Saat ia ingin ke toilet dekat gerbongnya ternyata toilet tersebut sedang di gunakan oleh seorang ibu hamil, Seong Kyeong (Jung Yu Mi) melihat hal itu suaminya Sang Hwa ( Ma Dong Seok) menyuruh Su An untuk pergi ke toilet gerbong lain. Saat Seok Woo terbangun, ia melihat Su An sudah tidak ada di sampingnya dan langsung mencarinya. Saat Su An sudah berada di depan toilet gerbong lain tanpa ia sadari bahwa di dalam toilet tersebut terdapat seorang wanita yang telah terinfeksi virus zombie. Seok Woo pun akhirnya menemukan Su An. Salah satu petugas kereta api menyadari keanehan karena wanita di dalam toilet tersebut tidak kunjung keluar. Namun saat wanita itu keluar dari toilet ia langsung menyerang petugas kereta api tersebut dan virus zombie pun langsung menyebar di dalam garbong kereta tersebut.

 Baca juga: Review Film The Age of Adeline

Film ini menceritakan kisah menarik tiap pemainnya. Seperti kasih sayang seorang ayah terhadap anaknya, kejadian mengharukan sepasang suami istri, dan kisah cinta sepasang muda mudi yang ada di dalam kereta, serta keegoisan seseorang yang ingin bertahan hidup sehingga menghalalkan segala cara demi keselamatan dirinya sendiri.

Siapa sangka sebuah film thriller dapat membuat kita untuk meneteskan air mata. Pada 20 menit terakhir terdapat kejadian yang sangat menyedihkan antara Seok Woo dan Su An, dijamin kalian pasti akan bercucuran air mata. Selain itu kalian juga pasti akan merasa kesal setengah mati pada Yong Suk (Kim Eui Sung) seorang pria egois yang telah menghasut orang-orang dan membuat korban-korban tak bersalah berjatuhan, namun berkat orang ini kalian akan merasakan klimaks yang sanagat mendalam pada alur cerita film ini.

Sutradara film ini merupakan sutradara film animasi yang baru pertama kali menggarap film thriller, meragukan? Di Korea Selatan Film ini telah berhasil memecahkan rekor sebagai film dengan penonton terbanyak, yaitu 10.000.000 penonton. Kesimpulannya film ini sama sekali tidak mengecewakan. Ketegangan yang terus berlanjut menjamin kalian tidak akan dapat menyentuh camilan di saat kalian sedang menonton film ini. Sangat recommended untuk kalian tonton.

Penulis: indahgumiho