Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta 2017

majalahketik.com Rabu (1/03) Acara Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta menambah kemeriahan dalam Open Ceremonial pada Sabtu, 24 Februari 2017, yaitu berupa parade yang dilakukan dari masing-masing jurusan. Dari beberapa jurusan yang ada, Politeknik Negeri Jakarta mengumpulkan anggota untuk mengikuti parade mengelilingi lapangan utama yang akan dijadikan tempat berkumpulnya semua jurusan. Setelah semua berkumpul di lapangan utama, masing-masing kontingen jurusan menyalakan obor sebagai simbol dimulainya ajang Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Ada banyak jurusan yang mengikuti parade dengan yel-yel yang menjadi ciri khas dari jurusan itu sendiri.

Selain itu, tempat berlangsungnya acara Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta ini berada di lapangan Politeknik Negeri Jakarta. Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta yang diadakan selama 3 minggu berturut-turut ini dimulai dari tanggal 16 Februari hingga 11 Maret 2017. Dengan mengangkat tema “Selangkah Melaju Mengukir Prestasi”, kegiatan ini diharapkan agar bakat-bakat mahasiswa bisa lebih tersalurkan, terlebih acara ini diselenggarakan untuk persiapan menuju Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) tahun ini. Politeknik Negeri Jakarta mengambil acara dengan 2 unsur, yang pertama adalah Preevent (sebelum acara pokok) dan yang ke-dua Main event.

Preevent ini dilakukan sebelum acara inti dimulai. Isi dari kegiatan ini sendiri yaitu ada Seminar Literasi Media bersama media yang cukup besar yaitu Global TV, Jalan Sehat dan Donor Darah. Sedangkan Main event, yaitu acara inti dari Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta. Dalam main event, terdapat perlombaan dari beberapa cabang olahraga dan seni budaya. Ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta yaitu basket, bola voli, futsal, flag football, catur, taekwondo, renang, tenis meja, bulu tangkis, silat, dan atletik. Untuk seni budaya sendiri ada debat, short movie, fotografi, puisi, akustik, orasi, dan mural. Semakin banyak perlombaan yang diadakan, membuat acara Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta ini penuh dengan semarak kemeriahan dan tentunya tak terlupakan. Melalui acara ini pula, para mahasiswa bisa menyalurkan bakat yang dimilikinya.

 

 

Jurnalis: Yolana

Editor: Dimas Adianto

Fotografer : Naufal Aries Firmansyah