Event PoliMedia yang Wajib Ditunggu

Majalahketik.com Senin, 13 Maret 2017 Pekan Karya PoliMedia (PKP) merupakan event terbesar di PoliMedia pada 2017 tepatnya di bulan Oktober. Seluruh mahasiswa PoliMedia berperan penting dalam event ini karena setiap mahasiswa ikut andil dalam kepanitiaan di event tersebut, selain itu karya dari seluruh mahasiswa akan dipamerkan di Pekan Karya PoliMedia dan masih banyak rangkaian acara menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Di bulan yang sama, akan diadakan pula Pena Award yang diselenggarakan oleh HIMA Penerbitan. Acara ini merupakan kompetisi menulis untuk masyarakat umum khususnya pelajar dan mahasiswa. Sebelum dilaksanakannya Pena Award akan pula diadakan Pena Tour yang merupakan pra-event dari Pena Award.

Event besar lainnya yang akan diselenggarakan tahun ini yaitu Technique Xelebration atau yang dikenal dengan Texel. Acara yang diselenggarakan oleh HIMA Teknik Kemasan-Grafika ini kembali diadakan pada November 2017. Sebelum Texel diadakan, ada pra-event yaitu Texel Cup yang merupakan kompetisi futsal untuk para pelajar SMK.]

Baca juga: Pop Art Beauty by MICE PNJ

Pameran Perempuan (Paper), Pameran Pemuda (Papeda), dan Buka Buku merupakan serangkaian pameran yang diselenggarakan oleh HIMA Fotografi. Ada pula, HIMA Animasi yang kembali menggelar acara tahunannya yaitu Parade Otak Kanan atau POK untuk ketiga kalinya. Begitu juga dengan HIMA Desain Mode yang kembali menggelar acara Movest Fashion Day yang diselenggarakan pada Mei tahun ini.

HIMA Broadcast kembali menyuguhkan karya sinema andalan mereka, yaitu Sparta dan Metafora. Kali ini Metafora akan menggunakan konsep layar tancap yang rencananya akan diadakan di sarang Balukuwana. Film yang diputar merupakan film-film karya anak bangsa dan untuk tahun ini, HIMA Broadcast dipercaya untuk mengelola TV Streaming dan Radio Streaming PoliMedia. Oleh karena itu, HIMA Broadcast berencana akan membentuk tim khusus dari masing-masing prodi untuk memproduksi TV dan Radio Streaming tersebut.

Berbeda dengan event HIMA lainnya, HIMA Desain Grafis akan mengadakan launching edisi kedua untuk majalah Spasial di bulan Juli. Pada launching tersebut, terdapat seminar yang bertemakan Idealisme Desainer.

 

Jurnalis: Indah Permatasari

Editor: Keduari Rahmatana

Sumber Ilustrasi: Freepik