Babak Final Futsal dan Basket Satpol 2017

Majalahketik.com – Jakarta, (14/05/2017) Pertandingan Final antara PNJ dan LP3I berlangsung pada Sabtu (14/05), di Gor Politeknik APP. Selama pertandingan berlangsung, PNJ bermain dengan apik dan menguasai jalannya pertandingan. “Paling persiapannya kita adain latihan seminggu dua kali, kadang bisa tiga kali. Sama ngadain uji coba dengan tim lain jelang Satpol,” ucap Kapten Tim PNJ, Ghifa Thariq Anfasa. Akhirnya pertandingan dimenangi oleh Tim PNJ dengan skor 4-0. Mahasiswa Manajemen Keuangan tersebut berharap semoga regenerasi dari PNJ bisa lancar guna mempertahankan juara di Satpol tahun depan.
IMG_0134

Pemain dari Politeknik Negeri Jakarta mengambil tendangan bebas di laga final futsal Sahabat Politeknik (13/5/2017)

Baca juga: 48 Jam Buat Film Animasi 3D di Asiagraph Reallusion Award 2017

Minggu (15/05), berlangsung pertandingan untuk memperebutkan juara 2 basket putri antara PKJ3 dan APP di Sport Center PoliMedia. PKJ3 tampil memukau dan unggul pada setiap kuarter, yaitu 16-2, 38-4, 59-8. Pertandingan yang berlangsung ramai ini diakhiri oleh kemenangann PKJ3 dengan hasil skor 72-10.

“Harapannya menang juara satu, karena dari tahun kemarin kan juara dua, tahun ini juara dua lagi, kalah lagi sama PNJ, jadi ya pengen juara satu,” harap Fina, selaku Kapten Tim PKJ3. Di samping itu, PNJ telah lebih dahulu mengantongi juara 1 basket putri karena memiliki poin lebih unggul yang telah dikumpulkan sejak awal pertandingan basket putri berjalan.

Minggu sore, dilanjutkan oleh pertandingan final basket putra antara PKN STAN A dan PKN STAN B. “Ini dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) tapi kami dibagi dua, mayoritas prodi Bea Cukainya itu di STAN B tapi kalo untuk yang gabungan itu di STAN A yang hampir semua prodi di jurusannya ada di sana,” jelas Kapten Tim PKN STAN A, Dwiaji Widiarso. Pertandingan berlangsung cukup ketat dan sengit pada kuarter awal dengan skor 19-17.

Pada kuarter selanjutnya, PKN STAN A mengungguli PKN STAN B dengan skor 25-19, 31-21. “Mungkin selama ini kan kita sama-sama tau ya gimana cara bermain, mungkin kurang lebih kita udah tau kira-kira orang ini gimana, kita jaganya harus gimana, jadi ya sama-sama tau sih,” jelas Dwiaji. Akhirnya, PKN STAN A menyudahi pertandingan babak final ini dengan akhir skor 42-27.

“Kita akan mempersiapkannya lebih matang lagi,” tutup Dwiaji, Mahasiswa Jurusan Akuntansi Khusus.

 

Jurnalis: Reza Aprinia

Editor: Dimas Adianto

Fotografer: Ridwan Al Halim