Kemenangan Tim Cube dalam Ajang Asiagraph Reallusion Award 2017

Majalahketik.com—Rabu, 10 Mei 2017 adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para peserta lomba Asiagraph Reallusion Award 2017, terutama peserta perwakilan PoliMedia yang terdiri dari empat tim. Sebelumnya, mereka sudah menyelesaikan tantangan membuat film Animasi 3D berdurasi 3-5 menit dengan tema “Persatuan dan Keanekaragaman” dalam waktu 48 jam. Perlombaan ini dimulai pukul 10.00 pada 8 Mei 2017—10 Mei 2017.

Baca juga: Babak Final Futsal dan Basket Satpol 2017

Asiagraph Reallusion Award 2017 merupakan kompetisi pembuatan film animasi berdurasi 3-5 menit dalam waktu 48 jam non-stop menggunakan software animasi 3D iClone. Lomba ini diadakan setiap tahunnya. Tahun ini selain diadakan di Indonesia, akan diadakan pula di beberapa negara seperti China, Jepang, Malaysia, dan Thailand. Di Indonesia sendiri, peserta yang ikut andil dalam perlombaan ini sekitar 20 tim dari 12 kampus. Rasa lelah, kantuk, dan penat, semua telah terbayarkan dengan peringkat 3 yang diraih oleh satu perwakilan PoliMedia yaitu Tim Cube. Tim Cube terdiri dari tiga mahasiswa prodi Animasi semester 6 bernama Zata Zakira, Prita Dinda Yovieta, dan Fajar Taufik.

Salah satu kelompoki perwakilan dari Prodi Animasi semester 6.

Tim Cube bersama pembimbing

“Sempat gak percaya dapat peringkat tiga, soalnya peserta lain juga tangguh-tangguh,” ungkap Zata Zakira.

Semua ini berkat kerja keras, disiplin, dan pantang menyerah dari peserta Tim Cube. Tidak lupa juga usaha Bapak RAE Widiargo—selaku dosen program studi Animasi yang telah merekomendasikan dan membimbing tim-tim dari PoliMedia. Usahanya berbuah manis, karena Tim Cube dapat meraih peringkat 3 dalam ajang Asiagraph Reallusion Award 2017 yang tentunya mengharumkan nama PoliMedia.

 

Jurnalis: Nia Andini

Editor: Findi Daraningtyas

Fotografer: Josephine Priscilla