Berbagi Pertolongan Bersama Blood Care

Blood Care 2017 kembali diadakan untuk menyadarkan orang-orang betapa pentingnya mendonorkan darah

Majalahketik.com – Jakarta, Senin (22/05). Sudahkah kamu mendonorkan darahmu? Tahukah kalian seberapa pentingnya mendonorkan darah? Blood Care, acara rutin tahunan yang diadakan oleh PoliMedia kembali diselenggarakan. Acara yang biasa diselenggarakan dua kali dalam setahun ini kembali untuk menyadarkan betapa pentingnya mendonorkan darah. Terutama kesadaran dari masyarakat PoliMedia sendiri. Untuk acara ini, pendonor dibuka untuk umum.

suasana ruang tunggu Blood Care PoliMedia 2017

Suasana Ruang Tunggu Blood Care PoliMedia 2017

Acara tahun ini diambil alih oleh BSO KSR (Badan Semi Otonom Korps Sukarela) unit PoliMedia, bekerja sama dengan BEM PoliMedia, HIMA Teknik Grafika, HIMA Multimedia, HIMA Desain Mode, dan HIMA Penerbitan. Acara ini diikuti oleh sekitar 220 peserta. Namun, darah yang bisa diambil hanya dari sekitar 90 peserta. Sekitar 90 kantung darah berhasil didapatkan melalui acara ini. Kantung darah yang didapatkan akan disalurkan kepada UTD (Unit Transfusi Darah) Sukabumi sebagai pihak yang bekerja sama dengan BSO KSR unit PoliMedia.
Registrasi Blood Care PoliMedia 2017

Pendaftaran Blood Care PoliMedia 2017

Baca juga: Karya Mahasiswa Desain Mode di Indonesia Leather & Footwear Expo 2017

Menurut Riky Rusdianto, selaku ketua pelaksana dari acara donor darah ini mengatakan bahwa penting sekali untuk mendonorkan darah. Terutama saat ini banyak sekali terjadi kecelakaan dan langkanya golongan darah yang dibutuhkan. Melalui acara ini (Blood Care) diharapkan kesadaran masyarakat meningkat akan pentingnya mendonorkan darah.

“Ayo, kita donorkan darah kita. Setetes darah kita itu berharga bagi orang banyak. Setetes darah itu berharga bagi kehidupan,” ucap Riky.

pengambilan darah

Proses Pengambilan Darah saat Blood Care 2017

            Tak hanya sekadar mendonorkan darah, para peserta yang ikut acara ini juga diberi merchandise seperti makanan ringan dan juga flashdisk. Hal ini sebagai bentuk apresiasi karena telah mendonorkan darah mereka kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Awalnya si agak ngeri ya. Ini pertama kalinya donor darah. Belum tahu juga golongan darahnya apa. Pentingnya donor darah ini juga buat kesehatan dan darahnya bisa berguna bagi orang lain,” ungkap Aditya, mahasiswa Teknik Kemasan yang menjadi peserta acara ini.

Blood Care PoliMedia 2017

Blood Care PoliMedia 2017

            Lain halnya yang diungapkan oleh Agung, mahasiswa Fotografi 4A saat ditanya kesannya tentang acara ini. “Baik sih buat orang-orang yang membutuhkan darah. Ya keren pokoknya. Donor darah penting untuk orang-orang yang kekurangan darah atau terkena penyakit.”

Jadi, sudah tahu kan betapa pentingnya mendonorkan darah untuk diri sendiri dan orang lain? Ayo donorkan darahmu untuk kebaikan bersama!

 

Jurnalis: Aulia Medina

Editor: Dimas Adianto

Fotografer: Verina Intan L.