Malam Inaugurasi, Ajang Kreasi Kreator Muda PoliMedia

majalahketik.com Malam Inaugurasi Kreator Muda PoliMedia tahun 2017 telah berlalu. Acara yang dihelat pada Jumat, 29 September 2017 itu tentu akan menjadi kenangan tersendiri bagi Kreator Muda. Malam Inaugurasi tahun ini mengusung tema “Anak Metropolitan, Bersuka Ria di Era Milenial”. Para Kreator Muda yang sebagian besar tumbuh di perkotaan tahun 2000-an menyambut baik dan siap untuk menunjukkan penampilan terbaik.

Hujan turun bersamaan dengan dimulainya rangkaian acara Malam Inaugurasi yang dimulai pukul 16.00 WIB. Setelah serangkaian sambutan dari manajemen PoliMedia dan panitia. Penampil pertama, Program Studi Teknik Kemasan unjuk gigi di panggung Hall PoliMedia yang telah didekorasi sedemikian rupa. Kemudian penampilan selanjutnya diikuti oleh 3 Program Studi lainnya yaitu Multimedia, Penerbitan, dan Desain Grafis sebelum acara memasuki sesi Ishoma.

Penampilan Mahasiswa Baru pada Malam Inaugurasi 2017

Penampilan Mahasiswa Baru pada Malam Inaugurasi 2017

Setelah Ishoma selesai, para Kreator Muda begitu juga para kakak tingkat dari semester 3 dan 5 ikut meramaikan Hall PoliMedia. Panitia PSP2 2017 kemudian menyuguhkan penampilan mereka untuk para Kreator Muda, sebelum Program Studi Animasi yang tampil di urutan ke-5. Program Studi Teknik Grafika, Periklanan, Broadcast, Desain Mode, dan Fotografi tampil setelahnya.

Baca juga: Program Permata Beri Pengalaman Belajar ke Pulau Seberang

Setelah semua Program Studi unjuk gigi, beberapa Kreator Muda menyampaikan pendapatnya. Ahmad Firdaus Putra Pradisa, Kreator Muda Prodi Teknik Grafika  mengatakan “Seru! Rame! Yang pertama juga gugup, gua sendiri itu belom matengin materi stand-up gua, jadi ya gua maksimalin sebisa mungkin, biar Malam Inaugurasi ini, terutama buat Teknik Grafika, Pecah!”.

Panitia Pelaksana dari Ketua Divisi Acara juga menyampaikan pendapatnya, “Inaugurasi tahun ini mantaplah, temanya anak jaman banget, nyambung sama anak-anak sekarang yang sok kekinian hahaha. Terus Pemudig juga ngelengkapin acara. Mantep lah, puas gue.” Ujar Adelia Nurul Fitriani dari Penerbitan 3A.

Pemenang pun diumumkan, Multimedia dengan skor 140 meraih posisi ketiga, lalu Penerbitan dengan skor 144 di posisi kedua, dan Broadcast dengan skor 146 berada di posisi pertama dan menjadikannya pemenang Malam Inaugurasi tahun 2017. Setelah pengumuman juara, dan penayangan Aftermovie PSP2 2017, Pemudig sebagai penutup acara tampil dan memeriahkan Hall PoliMedia.

Penampilan Penutup dari UKM Pemudig di Malam Inaugurasi 2017 (2)

Penampilan Penutup dari UKM Pemudig di Malam Inaugurasi 2017

Jurnalis: M. Rafi Hanif

Editor: Dimas Adianto

Fotografer: Ridwan Al Halim & Josephine Priscilla