Rumah untuk Kegiatan Nonakademik Mahasiswa

majalahketik.com – Setelah sepuluh tahun berdiri akhirnya PoliMedia menyediakan ruangan Pusgiwa (Pusat Kegiatan Mahasiswa) untuk HIMA (Himpunan Mahasiswa), UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), BSO (Badan Semi Otonom), dan ODD (Organisasi Di bawah Divisi) yang belum memiliki sekretariat. Pada Selasa, 14 November 2017 lalu telah diresmikan secara langsung oleh Sarmada S.Sos., M. Si. selaku direktur PoliMedia

 

WhatsApp Image 2017-11-21 at 18.51.04

Sambutan dari Sarmada S.Sos., M. Si. selaku direktur PoliMedia

Peresmian Pusgiwa dibuka dengan pembacaan doa oleh perwakilan anggota LDK IMIP (Lembaga Dakwah Kampus Ikatan Mahasiswa Islam PoliMedia) yaitu Bukhori Al-Fathon, ada pula sambutan dari ketua BEM, ketua MPM, dan Direktur PoliMedia. Dilanjutkan dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Sarmada S.Sos., M. Si.
Lokasi Pusgiwa berada di Gedung B lantai dua PoliMedia, awalnya ini adalah ruang kelas Desain Mode, namun selama setahun belakangan sudah tidak dipakai, hanya beberapa UKM yang memanfaatkannya untuk tempat latihan seperti Nomina Choir, Trada (Traditional Dance), dan Imani (Ikatan Mahasiswa Nasrani) sebagai tempat ibadah setiap Jumat.

Baca juga: Layar Tancep Balik Lagi

 

WhatsApp Image 2017-11-21 at 16.43.08

Pusgiwa disediakan untuk menjawab permintaan dari HIMA, UKM, BSO, dan ODD yang membutuhkan sekretariat sebagai homebase mereka untuk menyimpan barang-barang. Selain itu untuk melakukan kegiatan seperti rapat. Pusgiwa akhirnya diresmikan, namun belum bisa digunakan, ruangan ini baru beroperasi secara aktif mulai kepengurusan 2017-2018 karena persiapan yang membutuhkan waktu, seperti penyekatan untuk setiap HIMA, UKM, BSO, dan ODD. Lalu juga pemindahan beberapa barang dari UKM olahraga yang awalnya menyimpan barang di sekretariat BEM PoliMedia Jakarta.

IMG-20171122-WA0001

Denah Sekretariat Pusgiwa

Teknis pemakaiannya akan dirundingkan oleh internal HIMA, UKM, BSO, dan ODD. Tiga ruangan ini nantinya akan dijebol lalu dibuat sekat untuk setiap HIMA, UKM, BSO, dan ODD yang akan menggunakannya. “Harapannya Pusgiwa sesuai namanya menjadi Pusat Kegiatan Mahasiswa. Di mana baik itu HIMA, UKM, BSO, maupun ODD dapat bertugas di sana dalam arti (rapat). Jadi akan terpadu dan satu pintu bila ingin mencari data atau hal-hal penting lainnya. Bila ingin ngumpul atau rapat-rapat kecil ormawa dapat menggunakan Pusgiwa.” Harap Dhany Lukito sebagai ketua BEM PoliMedia Jakarta.

Jurnalis : Dinda Ayu Wardhany
Editor : Dimas Adianto

Photo: Arsip MPM & BEM