Pemira 2017 – Pemimpin Baru Untuk Kado Tahun Baru

Majalahketik.com – Pemilihan Mahasiswa Raya PoliMedia (Pemira 2017)  yang dilaksanakan pada 30 November 2017 di Hall PoliMedia  berjalan lancar. Pemilihan  e-vote untuk kedua kalinya ini, dibuka oleh hujan deras dan angin kencang. Namun  hal  tersebut  tidak menyurutkan antusiasme mahasiswa dalam menggunakan hak suaranya untuk pemimpin terbaik PoliMedia.

Pesta demokrasi tahunan ini merupakan suatu kesempatan sekaligus harapan bagi mahasiswa aktif PoliMedia untuk menentukan terpilihnya pemimpin baru di PoliMedia, yang diantaranya pemilihan calon Badan Pengurus Harian (BPH) MPM PoliMedia, Calon anggota MPM PoliMedia, dan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM PoliMedia. Serta, calon Ketua dan Wakil Ketua Hima PoliMedia.  “Yang pasti harapannya sih banyak ya, terutama tuh bisa menjalankan kewajiban mereka, menjalankan program-program yang udah dikasih, dan bertanggung jawab dengan apa yang mereka laksanakan.” Jelas Julian Adiastoro, mahasiswa Prodi Teknik Grafika semester 3B. Mahasiswa Penerbitan semester 1B, Kanya Islami  mengatakan bahwa ia berharap pemimpin-pemimpin yang terpilih nantinya dapat menjalankan visi misi, sesuai dengan amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Baca juga: BEM Nggak Punya Calon Lagi, Begini Respon Bagus “Si Calon Tunggal”

Tidak hanya harapan dari mahasiswa aktif untuk pemimpin terbaik PoliMedia. Harapan dan semangat untuk PoliMedia yang lebih baik lagi juga datang dari para pemimpin baru PoliMedia.  “Harapan untuk kampus (PoliMedia), semoga pihak kampus mampu bekerja sama dengan baik dengan Hima dan ormawa lainnya.” Harap M. Rifki Legiantono, yang terpilih sebagai Ketua Hima Periklanan.  Ia juga mengatakan bahwa langkah awal setelah terpilih menjadi ketua Hima, setelah ia melakukan open recruitment dan pelantikan resmi, ia akan memulai rapat awal tahun dengan penjabaran program kerja ke anggota Hima dan melakukan pengembangan bertahap pada setiap program kerja.

Pemira yang dimulai pada pukul 10.00 ini resmi ditutup oleh ketua pelaksana Pemira 2017, Achmad Fauzi Dwi Saputro pada pukul 16:00 WIB. Dengan perhitungan cepat, sore itu juga nama-nama para pemimpin terpilih diumumkan. Berikut merupakan pemimpin-pemimpin baru PoliMedia periode 2018 (Ketua dan Wakil Ketua Hima, Anggota MPM, badan BPH MPM, dan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM) yang terpilih pada Pemira 2017:

  1. Desain Grafis; Halim Fikha R. dan Veny Alpha Devita.

Anggota MPM: Diraya Izzaramadhan W.

  1. Periklanan; Muhammad Rifki L., Devi Alfianti, dan Nanda Aryo Deswita.

Anggota MPM: M. Aufa Al-Ghiffary

  1. Multimedia; Farhan Muhammad dan Muhammad Iqbal.

Anggota MPM: Divito Rangga

  1. Desain Mode; Shovi Salamah dan Eka Nurrohmah.

Anggota MPM: Nadya Savara Mita

  1. Animasi; Akbar Onisty Wijaya dan Adinda Aryaseta.

Anggota MPM: Fasih Khusno .P.

  1. Broadcast; Pandu Winoto dan M. Dimas Pratama.

Anggota MPM: Annisa Yunisyahri

  1. Fotografi; Bachtiar Rivaldi dan Naufal Nasrullah .A.

Anggota MPM: Delia Agustin Damayanti

  1. Penerbitan; Dimas Adianto dan Anisa Solihah.

Anggota MPM: Charityani

  1. Teknik Grafika Kemasan; Johan Muhammad dan Muhammad Dzaky

Teknik Grafika;  Anggota MPM: Achmad Firdaus .P.

Teknik Kemasan; Anggota MPM: Syahril Sobirin

IMG-20171202-WA0003

Ketua dan Wakil Hima yang Terpilih

  1. BPH MPM dengan suara tertinggi diperoleh Emeralda Saodor .R. dari Prodi Periklanan dengan perolehan suara sebesar 156 suara dari total 1068 suara. (Pengurus Mpm pada tahun 2018 telah ditetapkan 21 orang diantaranya  9 BPH (Desain Mode; Danang Dwi Wicaksono, Animasi; Waladun Sabiq, Teknik Kemasan; Fathiyah Nur Rahimah, Broadcast; Achmad Ramadhan, M. Penerbitan; Ridwan Al Halim, Periklanan; Emeralda Saodor .R.,Multimedia; Irwan Sudarman, Penerbitan; Muhammad Ramadhan, dan Teknik Grafika; Roni Fransiscus L.) dan 12 Anggota MPM. Dengan jumlah 10 calon yang telah terpilih menjadi anggota MPM, maka dipilihlah kembali dua calon berdasarkan suara tertinggi kedua dalam pemilihan anggota Mpm, yaitu Desain Mode; Rianisa Septianie dan Desi Yuliyanti dari Prodi Broadcast.

IMG-20171202-WA0004

BPH MPM yang Terpilih

  1. Ketua dan Wakil Ketua BEM Bagus Irsyad dan Yolana Harmanto (sesuai UU Pemira bahwa harus ada suara yang mendukung 50%. Suara yang diperoleh calon tunggal ini berjumlah 881 suara dari 1068 suara.)

Afini Amalia selaku Panitia Pemira 2017 menyayangkan bahwa Pemira tahun ini banyak mahasiswa yang kurang berpartisipasi. Meskipun sudah ada sosialisasi tentang Ormawa PoliMedia dari senior. “Tahun ini sih kalo yang semester 1 banyak. Anggota MPM juga banyak tuh yang daftar, dari Broadcast sampai ada enam orang. Seneng banget liatnya, tapi semester 3 sangat kurang partisipasinya, terutama ormawa BEM. “ jelasnya.

Siapa pun yang telah terpilih menjadi pemimpin-pemimpin terbaik PoliMedia, kita sangat mengapresiasi atas partisipasinya untuk turut andil menjadi bagian dalam memajukan PoliMedia. Kita berharap para pemimpin yang terpilih dapat menjalankan kewajibannya dengan tanggung jawab, ketegasan, dan mampu membawa PoliMedia menjadi lebih baik lagi.

 

Jurnalis: Reza Aprinia

Editor  :  Nadia Asy Syaffa