Ormawa PoliMedia 2018 – Aktif Kontribusi dan Bersinergi Bersama

Majalahketik.com – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ormawa PoliMedia yang meliputi Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Himpunan Mahasiswa (Hima) berlangsung lancar yang dilaksanakan selama tiga hari pada 5, 6, dan 8 Februari 2018. Acara ini dihadiri oleh para BPH dan anggota Ormawa, serta manajemen kampus. Sayangnya, Direktur PoliMedia dan Wakil Direktur I Bidang Akademik hanya dapat hadir pada Sertijab MPM, pada agenda berikutnya dihadiri oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan.

Serah Terima Jabatan MPM 2018

Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus MPM yang dilantik meliputi Ketua MPM, Sekretaris I, Sekretaris II, Ketua Komisi I, Staff Ahli Komisi I, Anggota Komisi I, Ketua Komisi II, Staf Ahli Komisi II, Anggota Komisi II, Ketua Komisi III, Anggota Komisi III, Ketua Komisi IV, Staf Ahli Komisi IV, dan Anggota Komisi IV.

“Agenda Kerja MPM Komisi I adalah menangani beasiswa dari luar untuk para mahasiswa PoliMedia. Komisi II membuat website baru MPM yang nantinya akan berisi informasi terkini dari MPM, seperti UUD Ormawa, serta program kerja MPM. Komisi III dan IV mengurusi grading Ormawa. Sebuah sistem untuk menilai kinerja Ormawa. Gue dari Komisi I akan fokus menangani aspirasi dan bidang akademik mahasiswa.” Ujar Anggota MPM Komisi I, Charityani.

Esoknya pada hari Selasa, dilaksanakan Serah Terima Jabatan Badan Eksekutif Mahasiswa. Pengurus BEM yang dilantik tahun ini berjumlah 48 orang yang terbagi dalam lima departemen yaitu Departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa), Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa, Departemen Sosial Politik, Departemen Luar Negeri, dan Departemen Komunikasi dan Informasi yang masing-masing membawahi beberapa divisi.

Dalam sambutannya, Wadir III menyampaikan bahwa menjaga nama baik PoliMedia adalah tugas kita bersama. Mahasiswa yang kompeten adalah mahasiswa yang baik perilakunya, dan itu bisa terjadi jika organisasi mahasiswanya baik. Beliau juga berharap BEM bersama Ormawa lainnya dapat mengemban amanah dan bersinergi dalam memajukan PoliMedia. Kemudian, acara dilanjut dengan pengambilan sumpah Ketua dan Wakil Ketua BEM PoliMedia 2018, Bagus Irsyad (Teknik Grafika) dan Yolana Harmanto (Penerbitan) yang dilanjut penandatanganan oleh Ketua BEM 2018 dan Ketua BEM 2017.

Baca juga : lagi dua laptop raib di masjid polimedia

Kamis, 8 Februari 2018 berlangsung  Serah Terima (Sertijab) Himpunan Mahasiswa (Hima) Periode 2018. “Sebagaimana yang kita harapkan, semoga Ketua dan Wakil Ketua Hima PoliMedia beserta jajarannya mampu memenuhi tugas dan amanah, serta aktif berkontribusi dan bersinergi untuk memajukan PoliMedia. Untuk itu saya laporkan jumlah Ketua Himpunan Mahasiswa Periode 2018 yang akan dilantik pada hari ini sebanyak sembilan ketua Hima.” ucap Halim Fikha R. selaku Ketua Hima Desain Grafis 2018 dalam laporan acara Pelantikan Hima 2018. Kemudian, dilanjutkan sambutan dari perwakilan Ormawa lainnya.

Pengucapan Sumpah Ketua HIMA 2018

Setelah sambutan, dilaksanakan sumpah jabatan oleh Ketua Hima 2018 yang dipimpin oleh Ketua Umum MPM 2018, Muhammad Ramadhan.  Dilanjutkan dengan penyerahan brevet oleh Ketua Himpunan 2017 kepada Ketua Himpunan 2018. Serta penandatanganan Serah Terima Jabatan Himpunan Mahasiswa PoliMedia yang diwakilkan oleh Ketua Hima Periklanan 2017, Dhyaz Ramli dan Ketua Hima Periklanan 2018, M. Rifki Legiantono.

Berikut, daftar nama Ketua Himpunan Mahasiswa PoliMedia 2018:
1. Ketua Hima Teknik Grafika Kemasan : Johan Setiawan
2. Ketua Hima Multimedia : Farhan Muhammad
3. Ketua Hima Penerbitan : Dimas Adianto
4. Ketua Hima Broadcast : Panduwinoto
5. Ketua Hima Animasi : Akbar Onisty Wijaya
6. Ketua Hima Periklanan : Muhammad Rifki Legiantono
7. Ketua Hima Fotografi : Bachtiar Rivaldi
8. Ketua Hima Desain Grafis : Halim Fikha Rahmadani
9. Ketua Hima Desain Mode : Shovi Salamah

 

Jurnalis : Putri Disa, Dhaniar Wahyu Sharfina, Reza Aprinia

Editor : Nadia Asy Syaffa

Fotografer : Gilang