Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta 2018 – Get Ready For Porseni

majalahketik.com – Sabtu, 10/03/2018 merupakan penutupan acara Olimpiade PNJ tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Kerangkeng, UI (Universitas Indonesia), Depok.  Olimpiade PNJ berlangsung selama dua minggu yang dimulai dari 26 Februari sampai 10 Maret 2018. Olimpiade ini terdiri dari 18 cabang perlombaan yaitu 8 bidang seni dan 10 bidang olahraga yang diikuti oleh 7 jurusan yang ada di PNJ.

 

Perlombaan berlangsung setiap hari, selama dua minggu yang dimulai dari pukul 08.00-18.00 WIB. Para atlet yang mengikuti lomba mendapatkan dispensasi dari pihak kampus karena dikhawatirkan Olimpiade ini dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar. Olimpiade PNJ adalah salah satu program kerja dari BEM PNJ yang didukung oleh pihak kampus. Tidak ada data akurat yang menunjukkan sejak kapan Olimpiade PNJ mulai diadakan, namun kegiatan ini selalu diadakan setiap tahunnya. Persiapan telah dimulai dari bulan Desember, yang terdiri dari mengumpulkan dana dan mencari sponsor.

Baca Juga: Pengajuan Keterlambatan Uang Kuliah

“Kesan saya selama menjadi panitia dari Olimpiade PNJ, lumayan melelahkan karena acaranya juga tidak diadakan dalam waktu yang sebentar, bukan sehari dua hari tapi ini dua minggu. Belum lagi persiapannya yang sudah dimulai kurang lebih dari bulan Desember. Tapi saya bangga bisa terlibat di dalam Olimpiade PNJ ini.” Ungkap M. Iqbal Amanulloh, PO Olimpiade PNJ.

Di hari terakhir Olimpiade PNJ terdapat beberapa rangkaian acara seperti final voli, final basket, final futsal, sambutan PO Olimpiade PNJ, sambutan ketua BEM Andy Setya Utama, sambutan direktur PNJ Abdillah, penampilan akustik, penampilan solo vocal, penampilan musik dari Pankreas, pemberian hadiah dari tiap cabang lomba, pengumuman untuk kategori parade terbaik, best supporter, juara umum dan penutupan.

 

 

Sistem penilaian untuk menentukan juara pada Olimpiade PNJ 2018 ini menggunakan  poin. Medali terbanyak diraih oleh Teknik Elektro dengan perolehan 63 poin dari 14 medali emas, 7 medali perak, dan 7 medali perunggu. Peringkat kedua diraih oleh Teknik Sipil dengan perolehan 39 poin dari 18 medali emas, 6 medali perak, dan 3 medali perunggu. Kemudian, peringkat ketiga diraih oleh Teknik Grafika Penerbitan dengan perolehan 37 poin dari 4 medali emas, 9 medali perak, dan 7 medali perunggu. Antusias mahasiswa terhadap acara penutupan Olimpiade PNJ sangat tinggi, dilihat dari semakin ramainya mahasiswa di sore hari.

 

Jurnalis: Putri Diza

Editor: Hana Afifah

Photografi: Naufal Aries