Ormawa – Nadi Kehidupan PoliMedia

Majalahketik.com — Organisasi Mahasiswa (Ormawa) adalah nadi dalam kehidupan dunia kampus. Baik itu Ormawa legislatif, eksekutif maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Ormawa PoliMedia menjadi nadi yang menghidupkan PoliMedia melalui beragam program kerja dan agenda kerja yang telah disusun.

Organisasi Mahasiswa Polimedia

Pada Kamis – Sabtu (15/3 – 17/3) lalu telah dilaksanakan Rapat Kerja Awal Tahun Ormawa PoliMedia 2018 yang memaparkan program dan agenda kerja dari semua Ormawa di PoliMedia. Tujuan dilaksanakannya Rapat Kerja ini, untuk menghimpun semua program kerja dan agenda kerja, yang nantinya akan disusun dalam suatu Kalender Ormawa PoliMedia. Penyusunan Kalender Ormawa PoliMedia selalu dilakukan saat Rapat Kerja Awal Tahun, guna menghindari bentrokan kegiatan, tempat, atau massa.

Baca Juga:  Olimpiade Politeknik Negeri Jakarta 2018 – Get Ready For Porseni

Roni Fransiscus L, mahasiswa Program Studi Teknik Grafika yang menjabat sebagai Ketua Komisi II MPM PoliMedia mengatakan “Saya ingin Ormawa bersinergi sesuai dengan kemauan bersama, agar pergerakanya tidak terbatasi. Nantinya Kalender Ormawa juga akan disosialisasikan kepada pihak manajemen kampus, agar mereka tahu kalau sebenarnya Ormawa PoliMedia itu aktif menjalankan program kerja maupun agenda kerja,”. Roni juga menambahkan agar Ormawa kompak satu sama lain bagaimanapun cara yang diambil oleh masing-masing Ormawa. Sedangkan, untuk anggaran yang akan turun ke pihak Ormawa dari manajemen kampus kita semua tidak dapat berharap banyak.

Ormawa MPM Polimedia

Tahun 2018 ini menjadi tahun yang sangat padat akan kegiatan Organisasi Mahasiswa. Dapat dikatakan bila tahun 2018 ini adalah tahunnya PoliMedia banget. Tidak hanya Himpunan Mahasiswa dari tiap prodi yang menyelenggarakan kegiatan massal, Unit Kegiatan Mahasiswa pun demikian.

Riky Rusdianto, mahasiswa Program Studi Teknologi Cetak dan Grafis 4B selaku Kepala Divisi Kemahasiswaan Badan Eksekutif Mahasiswa PoliMedia yang membawahi UKM, BSO, dan ODD mengatakan “Perbaikan administrasi itu perlu, guna meminimalisir kesalahan yang lalu. Diharapkan penggarapan program kerja dan agenda kerja selama setahun ke depan agar lebih maksimal serta tidak melupakan pertanggungjawabannya.”

Riky juga berpesan agar tidak terlalu berharap pada keuangan kampus dan lebih mandiri dalam hal keuangan. Tujuannya untuk mengeksplorasi potensi internal UKM di PoliMedia.

 

Jurnalis : M. Rafi Hanif

Editor: Dhea Aprilyani

Photo: Doc By MPM Polimedia