Meriahnya Keseruan Aksi Earth Hour 60+

Majalahketik.com (24/03/2018) Jakarta–  Earth Hour 60+ adalah upaya menghemat energi dengan cara memadamkan listrik selama satu jam di seluruh Indonesia secara serempak. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun pada Sabtu terakhir di bulan Maret. Pada aksi Switch Off yang kesepuluh ini, Depok kembali turut andil dalam menyukseskan acara. Earth Hour Depok digelar di lantai tiga D’Mall Depok.

Faisal Abdul Aziz selaku Koordinator Earth Hour 2018 memberikan sambutan (23/3/2018).

Lokasi mulai ramai sejak pukul tujuh malam, berbagai kalangan berbondong-bondong datang demi mengikuti kegiatan ini. Acara ini juga dihadiri Elly Farida selaku istri Walikota Depok dan perwakilan dari Walikota yaitu Herman Hidayat. Herman menyatakan bahwa Walikota tidak bisa hadir karena kondisi yang kurang sehat. Selain istri Walikota beserta jajaran dinasnya, acara ini turut dimeriahkan oleh 30 komunitas di Depok, di antaranya adalah Komunitas Pendaki Gunung Regional Depok, Depok Magician, Depok Yoyo Club, dan Komunitas Gema Merah.

Herman Hidayat selaku perwakilan dari Pemkot Depok memberikan sambutan dalam acara Earth Hour 2018 (23/3/2018).

Walau tidak hadir pada acara Earth Hour 60+ kali ini, Walikota Depok tetap mendukung penuh acara ini melalui perwakilannya, Herman Hidayat. Dalam sambutannya, Herman Hidayat menyatakan senang dengan adanya acara ini karena memberikan dampak positif bagi bumi, yaitu menghemat energi. Mengingat jumlah penggunaan energi tersebut selalu bertambah setiap waktunya.

Baca Juga: Turnamen Futsal Polimedia Antar SMA Sederajat

 

Herman Hidayat mencoba sepeda listrik untuk membuka acara Earth Hour 2018 (23/3/2018)

Yang menariknya lagi, aksi switch off dimulai dengan simbolisasi sepeda listrik dari Petrikbike yang akan dikendarai oleh Herman Hidayat selaku perwakilan dari Walikota. Aksi memadamkan listrik dimulai dari pukul 20.30 hingga 21.30. Selama lampu lantai tiga D’Mall tersebut dimatikan, pembawa acara menyuguhkan penampilan-penampilan yang menghibur, seperti penampilan perkusi dari SMA 2 Depok, musikalisasi puisi, pembacaan puisi oleh Elly Farida, penampilan Depok Yoyo Club, dan penampilan dari Komunitas Anak Jalanan ‘Beri Aku Mimpi’.

Satu Musikku turut memeriahkan rangkaian acara Earth Hour 2018 (23/3/2018).

Di samping melakukan aksi hebat dengan menghemat energi bumi, Earth Hour juga menyuguhkan suasana dan penampilan yang menghibur bagi sesama. Adanya Earth Hour ini menunjukkan pada kita bahwa menjaga bumi dapat dilakukan dari hal yang kecil.

Jurnalis: Dhaniar Wahyu Sharfina

Editor: Dimas Adianto

Photograpi: Halim Ridwan