Turnamen Futsal Polimedia Antar SMA Sederajat

Majalahketik.com – (Senin, 19/03/2018) Mengungsung tema  “Bertanding di dalam lapangan, bersahabat di luar lapangan., Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal PoliMedia menyelenggarakan kompetisi futsal  yang rutin digelar tiap tahun  untuk SMA sederajat. Kompetisi tersebut dilaksanakan di Sport Center PoliMedia. Peserta kompetisi terdiri 14 tim dari 14 SMA se-Jabodetabek. Tujuan utama dilaksanakannya kompetisi futsal ini untuk memperkenalkan Polimedia ke SMA sekitar Jabodetabek.

Turnamen Futsal PoliMedia

“Sebenarnya, banyak manfaat dari diadakannya kompetisi ini,. Selain memperkenalkan PoliMedia ke SMA sekitar. Kegiatan ini juga bermaksud mencegah para siswa melakukan keonaran. Karena biasanya menjelang UN, marak terjadi tawuran antar pelajar. Daripada tawuran,  lebih baik ikut kompetisi futsal di kampus kita. Dapat piala, sertifikat dan uang. Lumayan kan, buat jajan.” Ujar Azen Inanto selaku Ketua UKM Futsal Polimedia.

Baca Juga: Ormawa – Nadi Kehidupan PoliMedia

Perebutan juara 1, 2, dan 3 dilaksanakan pada Rabu, 21 Maret 2018 . Total hadiah sebesar Rp 2.250.000,- menjadi penyemangat tim futsal yang berkompetisi untuk memperebutkan piala serta gelar kejuaraan.

Pemenang Futsal PoliMedia

 

Pemenang Turnamen Futsal PoliMedia

Pertandingan perebutan juara 3 antara SMA Yaperjasa Jakarta dan SMAN 106 Jakarta , dimenangkan oleh SMAN 106 Jakarta dengan skor akhir 4-8. Pertandingan final antara SMAN 8 Depok melawan SMA Sejahtera 1 Depok dimenangkan oleh SMAN 8 Depok dengan skor akhir 6-4. Hasil pertandingan tersebut yang keluar sebagai juara 1 yaitu SMAN 8 Depok mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1.000.000,- . Juara 2 diraih oleh SMA Sejahtera 1 Depok , dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 750.000,- . Juara 3 diraih oleh SMAN 106 Jakarta dan memperoleh uang tunai sebesar Rp 500.000,- serta piala dan sertifikat.

Pemenang Runner up futsal PoliMedia

“Diharapkan kepada para pemenang agar tidak tinggi hati dengan hasil yang diperoleh pada kompetisi futsal di Polimedia,  dan kepada para tim futsal yang gugur juga jangan bersedih karena masih ada tahun depan.  Saya juga berharap agar kompetisi di PoliMedia terus dikembangkan sehingga dapat meningkatkan kegiatan positif untuk memajukan nama futsal Polimedia dan membanggakan nama kampus PoliMedia di luar sana.” ucap Azen Inanto.

 

Jurnalis  : Andhika Arief Nugraha

Editor     : Destri Rahayu Anggraeni

photograpi: Tio Arip Wibowo