Himedia E-Sport Tournamen

Majalahketik.com — Senin, 30 April 2018 Program Studi Multimedia mengadakan turnamen game online yang bernama HEST (Himedia E-Sport Tournament). Mobile Legends merupakan game yang dikompetisikan untuk mahasiswa PoliMedia dalam lomba di acara ini. Lomba ini diselenggarakan dari tanggal 30 April sampai 4 Mei 2018. Terdaftar ada 18 tim dari 10 Program Studi yang ada di PoliMedia. Acara ini bertempat di kantin PoliMedia.

Himedia E-Sport Tournament adalah acara turnamen game yang bertujuan untuk mencari atlet E-Sport khususnya di PoliMedia. Tidak hanya itu acara ini juga bertujuan untuk menciptakan komunitas E-Sport di PoliMedia. Ajang ini juga dimanfaatkan sebagai cara untuk menunjukan game karya buatan mahasiswa Multimedia.

Himedia E-Sport Tournament dilaksanakan secara online di fase kualifikasi dan pada babak semifinal diadakan di kantin PoliMedia. Panitia membentangkan layar untuk para pecinta Mobile Legends yang akan menyaksikan pertandingan yang dilombakan. Para mahasiswa sangat antusias menyaksikan pertandingan tersebut, hingga berteriak jika tim yang dijagokannya sedang diserang atau sedang menyerang.

Untuk saat ini game yang bisa dimainkan multiplayer, seperti DOTA2, CS:GO, PES, dan Mobile Legends. Tetapi saat ini spesial Mobile Legends khusus mahasiswa PoliMedia. “Karena saat ini game MOBA seperti Mobile Legends sedang ramai dimainkan, terlebih lagi di PoliMedia kebanyakan bermain Mobile Legends bukan game MOBA lainnya.” ucap Ikbal, selaku Ketua Pelaksana Himedia E-Sport Tournament.

Terdapat 3 tim yang berhasil menjadi juara, yaitu juara pertama tim Lemonade Tycoon dari Program Studi Animasi mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 500 ribu, juara 2 tim Packaging Technology dari Program Studi Teknik Grafika Kemasan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 250 ribu, dan juara 3 tim Karbitan dari Program Studi Penerbitan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 150 ribu.

Baca juga : http://majalahketik.com/blog/2018/05/14/klarifikasi-logo-porseni-2018/

Fajar selaku ketua tim Karbitan mengatakan “Turnamen E-Sport lebih sering diadakan di kampus PoliMedia. Karena turnamen ini dijadikan ajang untuk refreshing saat penat belajar di PoliMedia”.

Setelah terlaksananya Turnamen HEST antar mahasiswa PoliMedia, panitia menuturkan bahwa akan ada turnamen Himedia E-Sport Tournament dengan peserta dari luar PoliMedia (external). “Harapan gue sebagai panitia sih setelah dilaksanakannya turnamen HEST ini, agar terbentuknya komunitas para pemain Mobile Legends dan bisa terkenal bahwa PoliMedia juga banyak pecinta E-Sport.” ucap Ikbal.

 

Jurnalis: Andika Arief Nugraha

Editor: Dhea Aprilyani