Donor Darah PoliMedia 2018

majalahketik.com (09/05/18) – Kamis, 3 Mei 2018 KSR PMI Unit PoliMedia kembali menghadirkan acara besar tahunan yaitu Donor Darah. Acara tersebut  bertempat di Hall Tower Gedung E kampus Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta. Tahun ini, acara Donor Darah diselenggarakan  dengan  tema  What Can You Do? Give Blood, Share Love yang bertajuk “Blood Care”. Donor Darah yang dimulai pukul 10:00 s.d 13:00 WIB  ini berlangsung lancar dan mengundang antusiasme dari civitas akademika PoliMedia.

Setelah sukses bermitraan dengan Departemen Luar Negeri BEM PoliMedia pada acara Donor Darah tahun lalu, acara kali ini pun kembali melakukan kerja sama dengan Departemen Luar Negeri BEM PoliMedia. Selain bekerja sama dengan BEM, media partner lainnya dari acara Donor Darah tahun ini adalah Majalah KETIK dan Radio PoliMedia. Dengan beberapa sponsor yang berhasil digaet oleh panitia, antara lain Bank BJB dan 3 Sekawan Printing.

Suasana Donor Darah PoliMedia 2018
Proses Pengambilan Darah

Dari awal hingga akhir acara berlangsung, terdaftar sekitar 112 orang calon pendonor yang telah melakukan registrasi untuk mendonorkan darah pada kesempatan kali ini. Namun sangat disayangkan. Dari sekian ratus orang yang mendaftar, hanya 44 orang yang berhasil sampai pada tahap terakhir yaitu mendonorkan darahnya, sementara 68 lainnya gagal. Angka tersebut terbilang sangat jauh dari apa yang diharapkan oleh pihak panitia penyelenggara maupun dari pihak PMI terkait. Pasalnya, target pendonor dari pihak panitia sejumlah 200 calon pendonor, sementara pihak PMI menargetkan sebanyak 300 calon pendonor dan menyediakan 150 kantung, namun nyatanya tak separuh pun dari 150 kantung dapat terisi oleh darah para pendonor.

Baca juga : http://majalahketik.com/blog/2018/05/15/himedia-e-sport-tournamen/

Meski target pendonor bahkan kantung darah yang diperoleh jauh dari ekspektasi yang dibayangkan, namun acara Donor Danar tahun ini kembali sukses diselenggarakan oleh KSR PMI PoliMedia. “Untuk kepuasan, mungkin belum dapat mencapai kata puas. Namun ini tetap menjadi suatu hal yang perlu diapresiasi terutama kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras. Untuk sukses atau tidaknya acara, menurut aku pribadi, selama acara berlangsung sampai selesai, maka acara tersebut bisa dikatakan sukses!” Ujar Nada Zata Sharfina selaku Ketua Pelaksana Blood Care 2018.

Jurnalis            : Ayu Ningrum Madjid

Editor              : Eka Kurnia Chandra Dewi