Opening Ceremony Porseni XII Politeknik Seluruh Indonesia

MajalahKETIK.com – Senin, 3 september 2018 telah diselenggarakan Openening Ceremony Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) se-Indonesia yang berlangsung di Stadion Universitas Indonesia. Porseni 2018 ini menunjuk  Politeknik Negeri Jakarta bersama Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta sebagai penyelenggara yang ke-12. Dengan mengangkat tema “Melalui Porseni Kita Tingkatkan Sportivitas dan Kreativitas Mahasiswa Politeknik untuk Mewujudkan Daya Saing Bangsa”.

Lari bersama 1 putaran penuh oleh KEMENPORA RI, KEMENDES RI, KEMENRISTEK DIKTI RI, DIREKTUR POLIMEDIA, dan DIREKTUR PNJ serta para atlet PORSENI 2018 di Stadion UI, Jl. Prof. DR. Ir Somantri Brodjonegoro, kota Depok Senin (3/9/2018)

 

Pembacaan janji atlet oleh Puspa Arum Sari peraih emas Asian Games cabor pencak silat di Stadion UI, Jl. Prof. DR. Ir Somantri Brodjonegoro, kota Depok Senin (3/9/2018)

Opening Ceremony Porseni XII 2018 dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr.(HC) H. Imam Nahrawi, S.Ag.  Ada beberapa tamu undangan yang hadir  dalam Opening Ceremony Porseni 2018 seperti Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikam Tinggi, Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D.,Ak, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yaitu Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA.,.H. Ada pula direktur PNJ Abdillah,SE., M,Si dan direktur Polimedia Dr. Purnomo Ananto, M.M memberikan laporan selaku tuan rumah PORSENI 2018.

Sambutan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrsi RI bapak Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA. di Stadion UI, Jl. Prof. DR. Ir Somantri Brodjonegoro, kota Depok Senin (3/9/2018)

Baca juga: Klarifikasi Logo Porseni 2018

Sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga yaitu bapak Dr. (HC) H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.Kp di Stadion UI, Jl. Prof. DR. Ir Somantri Brodjonegoro, kota Depok Senin (3/9/2018).

 

Sambutan dari Direktur Politeknik Negeri Jakarta. bapak H. Abdillah, SE., M.Si kota Depok Senin (3/9/2018)

Sebagai pembukaan, Porseni XII dimeriahkan oleh 50 penari tradisional yang berasal dari mahasiswa PNJ dan Polimedia. Ada juga vokal grup, parade marching band, dan parade kontingen peserta. Jumlah cabang yang dipertandingkan Pada Porseni tahun ini berjumlah 11 cabang olahraga dan 6 cabang seni. Untuk Cabang Olahraga di antaranya atletik, basket, futsal, bulu tangkis,  catur, panjat tebing, voli, tenis meja, karate, pencak silat dan Taekwondo. Untuk cabang Seni yaitu solo singer, puisi, karikatur, fotografi, kaligrafi, dan monolog.

Semoga dengan adanya Porseni XII 2018 dapat menciptakan kesatuan, sportivitas dan perdamaian olahraga. Selamat Bertanding untuk para atlit terbaik Politeknik Se-Indonesia!

 

Jurnalis: Yolana

Fotografer: Naufal

Editor: Dimas Adianto