Badminton PoliMedia Open: Akankah Jadi Pertanda Bangkitnya Badminton di PoliMedia?

Majalahketik.com – Setelah serangkaian acara Metafora 4 yang diadakan oleh Program Studi Broadcast, kembali diramaikan dengan event lainnya. Kali ini, UKM Badminton mengadakan Badminton PoliMedia Open yang bertajuk “Energy of PoliMedia”. Acara yang diselenggarakan pada 22 Oktober – 25 Oktober ini, berlangsung di Sport Center, PoliMedia. Kategori yang diperlombakan yaitu ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Masing-masing Program Studi mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk bertanding di Badminton PoliMedia Open.

“Acara ini merupakan program kerja pertama UKM Badminton dan dibentuk sebagai persiapan Porseni 2020, serta pencarian bibit-bibit pemain badminton di PoliMedia.” ungkap Wisnu Munggaran, mahasiswa Program Studi Multimedia semester 3 selaku Ketua Pelaksana Badminton Polimedia Open. Sebagai acara perdana sejak berdirinya UKM Badminton, Wisnu juga berencana untuk mengadakan acara ini secara rutin, “Satu tahun antar Program Studi, satu tahun antar luar. Jadi tahun depan kita mau buka untuk luar.” jelasnya.

Animo mahasiswa PoliMedia cukup tinggi terhadap acara ini, terbukti dengan dipenuhinya Sport Center oleh pendukung masing-masing Program Studi pada tiap pertandingan. “Acaranya seru, atlet-atletnya bertanding secara sportif, penontonnya juga tidak ada yang rusuh,” ujar Fahri Setiawan, mahasiswa baru Program Studi Penerbitan. “Semoga ke depannya Badminton PoliMedia makin jaya dan bisa mengharumkan PoliMedia di luar kampus nantinya.” lanjut Fahri.  Selain itu menurut Unggul Hikmah, mahasiswa semester 3 Program Studi Periklanan, melalui  acara ini mahasiswwa bisa berkumpul dan bersilaturahmi antar Program Studi.

Baca juga: Metafora 3: Suasana Horror Mini Bioskop bertemakan Halloween

Pertandingan final Badminton Polimedia Open dilaksanakan pada 25 Oktober 2018. Para juara mendapatkan trofi, sertifikat, serta uang tunai. Pasangan Zahra dan Simi dari Program Studi Fotografi keluar sebagai juara pertama, disusul oleh pasangan dari Program Studi Periklanan dan Desain Mode sebagai juara kedua dan ketiga. Untuk kategori ganda putra dimenangkan oleh pasangan dari Program Studi Penerbitan, disusul pula oleh Program Studi Animasi dan Periklanan yang keluar sebagai juara kedua dan ketiga. Terakhir, dari kategori ganda campuran Program Studi Periklanan keluar sebagai juara pertama, Program Studi Penerbitan dan Fotografi harus rela bertengger di posisi kedua dan ketiga.

“Menang atau kalah adalah hal biasa. Yang penting tetap jaga sportifitas dan semangat untuk Porseni tahun berikutnya.” ujar Wisnu Munggaran.

 

Jurnalis : Andika Pratama Putra

Editor : Nadia Asy Syaffa