Closing Ceremony Olimpiade Polimedia 2019 : Kami siap menyambut Porseni tahun 2020

Majalahketik.com(21/04/19). Penutupan OP (Olimpiade Polimedia) tahun 2019 berlangsung meriah. Acara ini sudah berlangsung selama dua minggu. Sesuai dengan tema Olimpiade Polimedia yang bertajuk “Color Your Talent To Be Creative In Your Life.”, memiliki arti bahwa warna-warna itu sangat banyak dan itu melambangkan kampus kita. Ini juga melambangkan kalau berbeda-beda Prodi tetapi kita bisa bersatu sebagai mahasiswa Polimedia.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini Olimpiade Polimedia memiliki tiga maskot yaitu Serigala (Apol), Pinguin (Lori), dan Burung Makaw (Awi). Menurut Abdurrahman, selaku Ketua Pelaksana Olimpiade Polimedia, tiga maskot yang terdiri dari serigala melambangkan tentang kekuatan kampus dan Prodi; Pinguin mempunyai makna yaitu rasa kasih sayang; yang terakhir, Burung Makaw memiliki arti yaitu kecerdasan yang tinggi.

Sambutan dari ketua Direktur polimedia sambil melakukan simbolis pembukaan olimpiade polimedia tahun 2019, hall kampus polimedia srengseng sawah, depok, jawabarat. (04/04/2019).

Acara yang diadakan setiap tahun ini memiliki tujuan untuk menjaga silaturahmi antar sesama Prodi supaya tidak ada cekcok dalam segala bidang terutama di bidang olahraga. Selain itu, tujuan Olimpiade Polimedia adalah untuk mempersiapkan atlet-atlet yang akan diberangkatkan untuk Porseni nanti pada tahun 2020 di Banjarmasin.

Saat ditanya bagaimana kesiapan untuk Porseni di Banjarmasin pada tahun 2020, Ismail dan Faiz perwakilan atlet basket menjawab dengan kompak bahwa mereka sangat siap. “Karena sebelum Olimpiade Polimedia ini dimulai, kita juga sudah latihan keras. Kita juga sudah tahu bahwa Porseni kita emang agak tertinggal dalam olahraga basket jadi dari jauh-jauh hari sudah melakukan latihan keras buat kemenangan Polimedia sendiri.” ucap mereka.

Penghargaan yang diberikan oleh ketua olimpiade polimedia, kepada ketiga pemenang juara cabang olah raga Catur di Olimpiade Polimedia tahun 2019, Aula Polimedia, Depok, Jawabarat (19/04/2019)

Setelah semua perlombaan dan kegiatan Olimpiade Polimedia berlangsung, penutupan Ceremony Olimpiade Polimedia dilaksanakan pada hari Kamis, 18 April 2019 yang bertempatan di Aula dengan special performance dari juara 1 solo singer dan puisi membuat penutupan Olimpiade Polimedia menjadi sangat seru.

“Kesan saya untuk Olimpiade 2019 ini luar biasa. Saya berterima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang bisa meramaikan Olimpiade 2019 ini.  Dan tidak lupa juga saya berterima kasih kepada seluruh mahasiwa Polimedia yang sudah berpartisipasi, Himpunan Mahasiswa, dan Prodi yang telah mengirimkan atlet-atletnya untuk Olimpiade Polimedia. Untuk pesan saya di 2020, semoga Olimpiade Polimedia 2020 bisa lebih antusias dan lebih peduli lagi tentang olahraga dan seni.” tutup Abdurrahman.

 

Jurnalis : Fairus Nima Hayati

Editor    : Vionna Rizkia Ananda