Unik! Cara Mahasiswa Mempererat Tali Silatuhrami Melalui Takis

Majalahketik.com(25/05/19)  – Kita tahu bahwa bulan Ramadhan adalah  kesempatan terbaik untuk beramal dan berbuat baik. Bulan Ramadhan juga merupakan kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang dapat dilakukan agar menuai ganjaran yang luar biasa. Salah satunya adalah dengan bersedekah memberi sesuap nasi, secangkir teh, atau secuil kurma. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut jangan dilewatkan.

Mengisi bulan suci Ramadhan LDK IMIP bekerjasama dengan Organisasi Mahasiswa,UKM,BSO dan ODD PoliMedia berbagi takjil gratis kepada mahasiswa dan warga kampus menjelang buka puasa. Takjil gratis merupakan kepanjangan dari (Takis).  Tujuan dari takjil gratis ini adalah untuk menyemarakan Ramadhan di kampus dan menguatkan kebersamaan mahasiswa PoliMedia. Kegiatan berbagi takjil gratis ini dilaksanakan setiap senin sampai jum’at selama bulan suci Ramadhan yang berlokasi di halaman Masjid Ar-Rahman PoliMedia

“Saya terharu dengan kegiatan para mahasiswa PoliMedia pada Ramadhan kali ini, banyak sekali kegiatan sosial yang diadakan oleh para mahasiswa salah satunya pembagian takjil gratis ke seluruh warga dan civitas academica PoliMedia”. Ujar Syahril Sobirin, Ketua umum MPM PoliMedia.

Baca juga : 7 Kegiatan Positif yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Menunggu Waktu Berbuka

Dalam kegiatan Takis kali ini hampir semua unit kegiatan mahasiwa, BSO, dan ODD di PoliMedia ikut berpartisipasi Adapun unit kegiatan mahasiswa tersebut adalah Komisi,Inkking,Badminton,Trada,Futsal,Taekwondo,KSR,Silat,Balukuwana,Imani,Ketik dan Nomina. Sebelum kegiatan Takis berlangsung LDK IMIP sebagai koordinator juga mengadakan Mabar (mengaji bareng) untuk memanfaatkan waktu luang sebelum adzan Magrib berkumandang.

“Dengan adanya Takis ini menjalin silaturahmi umat Islam terutama di kampus PoliMedia, kita juga bisa berbagi untuk yang berpuasa karena menyediakan yang berpuasa itu dapat pahala seperti orang yang berpuasa itu” Ujar Nur Fitriana, ketua Kemuslimahan LDK IMIP PoliMedia.

Kesan mengikuti Takis ini juga dirasakan Setyawati, sekertaris redaksi LPM Ketik. “kalo menurut gua, ya namanya berbagi kebaikan apalagi jadi ada suasana kebersamaan, buka puasa bareng gitu sama orang-orang PoliMedia yang berbeda prodi gitu, bahagia banget sih kaya gua kesannya wow gitu dan seneng bisa berbagi sama yang lainnya.” Katanya dalam wawancara yang dilakukan.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala memuliakan orang-orang yang bersedekah. Allah menjanjikan banyak keutamaan dan balasan yang menakjubkan bagi orang-orang yang gemar bersedekah. Terdapat ratusan dalil yang menceritakan keberuntungan, keutamaan dan kemuliaan orang-orang yang bersedekah. Mudah-mudahan kita diberi kesempatan dan kelebihan rizki untuk bersedekah dan tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

 

Jurnalis            : Windu Wulan Ayu Lestari

Editor               : Eka Kurnia Chandra Dewi