Yuk Kita Nostalgia! Ini 5 Momen Ramadhan yang Bikin Kangen

Majalahketik.com(28/05/19) – Halo Sobat Ketik! Alhamdulillah kita bertemu lagi nih di bulan suci Ramadhan, semoga puasanya lancar ya walaupun tetap masuk kuliah hehehe.

Oiya puasanya jangan sampai ada yang setengah hari ya, apalagi buka diam-diam seperti waktu masih kecil, inget umur guys!

Ngomong-ngomong ngga kerasa ya waktu berlalu begitu cepat. Kita sudah melewati banyak fase Ramadhan. Sensasi dari tahun ke tahun juga udah beda, apalagi sekarang kita sudah dewasa, kebanyakan waktu dihabiskan di kampus. Tidak seperti masa kecil, waktu yang dihabiskan kebanyakan bersama teman-teman, apalagi di bulan Ramadhan kaya gini, banyak  banget deh momennya.

Nostalgia yuk! Ini nih 5 momen Ramadhan masa kecil yang di jamin bikin kangen.

1. Puasa Setengah Hari

Sejak kecil kita pasti sudah diajarkan orang tua untuk belajar berpuasa. Namun karena masih belajar jadi kita tidak diharuskan sampai adzan maghrib. Tetapi  walau begitu kita masih saja mengeluh lapar, namanya juga masih kecil ya, kadang kita bilang nya masih puasa padahal sudah minum diam-diam, hayo siapa yang kayak gini nih?

2. Ngga Ada Petasan Ngga Asyik

Emang sih petasan selalu bikin kaget, tapi udah jadi kebiasaan rutin saat bulan Ramadhan di Indonesia. Paling asyik itu kalau mainnya malam hari, dan biasanya kita izin ke Orangtua mau tarawih bersama teman-teman, tapi saat ustadz sedang ceramah, kita malah pergi ke lapangan untuk bermain petasan bahkan sampai ditegur karena berisik. Sekarang setelah dewasa, kadang kita marahin anak kecil yang berisik main petasan, padahal dulu kita juga seperti itu.

3. Pesantren Kilat dan Buku Agenda Ramadhan

Pasti saat SD kalian pernah pesantren kilat yang biasanya dilaksanakan 3-5 hari di sekolah dan setelahnya hanya libur sampai lebaran. Senang sih banyak libur, tapi kita diberi tugas berupa mengisi buku agenda Ramadhan, dan  salah satu nya adalah minta tanda tangan penceramah. Bahkan supaya ngga ngantri lama, tak jarang saat sebelum tarawih selesai kita sudah nungguin pak ustadz, padahal ceramahnya belum tentu kita ingat.

4. Perang Sarung

Ini sih hits nya dikalangan cowo-cowo komplek. Sebelum ke Masjid ngumpulin massa untuk perang sarung, ada juga yang setelah sholat tarawih, pokonya ada aja deh waktunya. Biasanya buat seru-seruan aja sih, di bilang sakit ya sakit tapi sayang banget kalo dilewati.

5. Tadarusan

Biasanya sebelum adzan Maghrib, kita diajak mengaji di Masjid bersama teman. Mengaji bergiliran dengan menggunakan mic, otomatis didengar sama orang banyak, apalagi rumah warga sekitar Masjid pasti dengar kalau kita sedang  mengaji. Tapi seringkali teman iseng banget tuh gangguin kita ngaji sampai-sampai ingin ketawa, alhasil dimarahin deh.

Gimana sobat Ketik? Salah satunya ada yang kamu rindukan ngga?

 

Penulis : Yuni Puspita Dewi

Editor : Rifdah Jihan Azizah