PENA CUP 2019 : Antusiasme 12 tim Peserta dan Supporter SMA Se-Jabodetabek

Majalahketik.com (26/07/19) – Teriakan penonton dan dentuman musik meramaikan Sport Center PoliMedia Jakarta dalam Pena Cup 2019 yakni turnamen futsal sederajat yang diselenggarakan oleh program studi Penerbitan pada 15-20 Juli 2019  di Sport Center Gedung A PoliMedia Jakarta, diikuti oleh 12 tim dari berbagai SMA sederajat di wilayah Jabodetabek antara lain, SMKN Perguruan Cikini 3, SMA Yaperjasa, SMAN 8 Depok, SMK Pembangunan Jaya, SMKN Chartar Buana, SMA Sunda Kelapa, SMAN 11 Depok, MAN 14 Jakarta, SMKN 1 Jakarta, SMK Taruna Bangsa, dan SMA Sejahtera Satu.

Muhammad Hilmy Syamil selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa sudah cukup 12 tim untuk pertandingan ini. “Sebenernya kita mentargetkan 16 tim untuk Pena Cup tahun ini, tapi karena masih pertama jadi 12 tim pun dirasa udah cukup kok Alhamdulillah.” Ujarnya saat ditemui di Sport Center PoliMedia.

Turnamen futsal kali ini menggunakan system group,  apabila tim menang mendapat 3 poin, seri 1 poin, dan kalah 0 poin. Acara yang berlangsung selama lima hari ini mendapat antusias dari masing-masing tim sekolah dan terbukti pada banyaknya supporter yang mendukung  dari asal sekolah para peserta.

Juara I diraih oleh SMK Taruna Bangsa mendapat hadiah Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah) , Juara II oleh SMA Yaperjasa Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah), dan juara III SMAN 11 Depok Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah rupiah) serta  piala dan sertifikat. Selain itu terdapat Best Supporter yang diraih oleh SMAN 8 Depok serta Top Scorer direbut oleh SMK Taruna Bangsa setelah mencetak 4 gol di ajang Pena Cup 2019.

Penyerahan hadiah juara I kepada SMK Taruna Bangsa

“Alhamdulillah sih perjuangan kita jauh-jauh dari Bekasi terbayar dengan meraih juara 1, karena banyak banget rintangan buat sampe disini, contohnya harus naik kereta penuh dan jalan kaki dari stasiun buat sampe di PoliMedia haha…” Ungkap Desman perwakilan tim SMK Taruna Bangsa.

SMK Taruna Bangsa sebagai Peraih Juara I Pena Cup 2019

“Harapan untuk Pena Cup selanjutnya semoga lebih banyak lagi yang tim yang ikut biar semakin seru pertandingannya.” Ujar kiper dari tim SMK Taruna Bangsa.

Ketua Pelaksana Pena Cup 2019 berterimakasih kepada antusiasme dari peserta dan berharap agar Pena Cup di tahun berikutnya dapat lebih baik lagi dari tahun ini. “Iya semoga tahun depan Pena Cup dapat diadakan lagi dan lebih baik dari tahun ini.” Tuturnya di akhir percakapan.

Jurnalis          : Putri Disa Kiftiani

Editor             : Destri Rahayu A.

Fotografer     : M. Jalaludin Akbar