3 x 3 Basketball Championship “Fight for Glory”: Gaya Pertandingan Baru dalam Basket

PoliMedia Championship Basketball yang diselenggarakan di Sport Center PoliMedia pada 8-10 Oktober 2019 merupakan program kerja dari UKM Basket PoliMedia. Kompetisi tersebut berlangsung selama 3 hari ini bertajuk “3×3 fight for glory“ yang bertujuan untuk mengenalkan gaya baru dalam basket.

Menurut Faiz selaku ketua pelaksana, turnamen tersebut akan menjadi kompetisi tahunan oleh UKM basket karena kompetisi ini baru 2 kali dilaksanakan setelah tahun 2018 lalu sempat terhenti dan berharap dapat mengadakan kompetisi ini untuk umum.

Turnamen tersebut diikuti oleh 2 tim putra dan 1 tim putri dari masing-masing program studi dengan total 22 tim putra dan 12 tim putri. Permainan ini hanya dimainkan pada setengah lapangan dengan satu ring dan hanya berlangsung satu babak. Adapun durasi waktu bermain adalah 1 x 10 menit dan terdapat 1 kali time out untuk setiap tim. Pertandingan akan dihentikan jika ada salah satu tim yang terlebih dulu mencapai 21 poin karena poin tersebut menjadi nilai maksimal.

Polimedia 3X3 Basketball Competition Final kategori putri Prodi Animasi melawan Prodi Penerbitan, di Sport Center Polimedi Jakarta (11/10/19)

Setelah melewati babak final yang cukup sengit, turnamen kali ini di juarai oleh tim dari Prodi Teknik Grafika Kemasan yang sebelumnya melawan Prodi Penerbitan dengan skor 11-9 pada kategori putra.  Serta pada kategori putri, di juarai oleh tim dari Prodi Animasi melawan Prodi Penerbitan dengan skor 4-2.

Pemberian hadiah berupa sertifikat dan uang tunai pada hari terakhir pertandingan. Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp250.000 sedangkan juara 2 mendapatkan uang tunai Rp 150.000, dan terakhir juara 3 mendapatkan uang tunai Rp100.000.

Polimedia 3X3 Basketball Competition Final kategori putra juara satu di menangkan oleh prodi Teknik Grafika dan foto bersama di Sport Center Polimedia Jakarta (11/10/19)

Hadyan Ramadhan salah satu pemain dari prodi Teknik Grafika Kemasan mengaku senang dapat memenangkan pertandingan ini. “Seneng banget ya, soalnya yang di sebelum-sebelumnya itukan juara 2 di Olimpiade PoliMedia kemarin. Terus sekarang di acara ini juara 1” ujarnya.

Tak hanya turut senang atas kemenangannya, Hadyan juga berharap dengan adanya kompetisi ini dapat menarik atlet-atlet PoliMedia untuk bisa diberangkatkan kembali ke PORSENI.

Jurnalis: Yuni Puspita Dewi

Editor: Viona Rizkia Ananda