Bikin Bangga! Pameran Perdana Karya Angkatan 10 Fotografi Sukses Digelar

Mengibarkan semangat untuk menjejaki dunia seni fotografi, mahasiswa baru angkatan 10 program studi Fotografi PoliMedia mengadakan pameran perdana. Pameran bertajuk “Who Am I” ini memperkenalkan lebih dari 100 karya mahasiswa baru program studi Fotografi.

Pameran berlangsung pada tanggal 13-15 November 2019 dan bertempat di Hall PoliMedia Jakarta. Acara ini dibuka oleh Kaprodi Fotografi Syafriandi S.sn., M.sn. Pameran yang digelar tidak hanya menampilkan pameran foto saja akan tetapi, terdapat penampilan spesial dari Pemudig dan akustikan yang turut memeriahkan acara ini.

Mengusung tema “Who Am I”, pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan gaya fotografi yang lebih disukai fotografer seperti fotografi jurnalistik, art , dan komersil. “Pameran Itu menjelaskan tentang apa yang kita suka dari segi fotografi kaya jurnalistik, art atau komersial. Jadi pameris bisa milih apa yang mereka suka.” Ujar Septian Hanaya salah satu panitia acara.

polimedia
PeranX acara pameran foto dari prodi fotografi yang di adakan di Hall kampus Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta (Jumat,15/11/2019)

Antusias para mahasiswa dan civitas akademika terlihat jelas dengan banyaknya pengunjung yang hadir dalam pameran perdana yang diselenggarakan oleh angkatan 10 prodi Fotografi. Bukan hanya mengunjun gi pameran, melainkan mereka juga kagum dengan pameran yang diadakan karena mahasiswa angkatan 10  fotografi dapat memperkenalkan dan memamerkan karya perdana mereka. Hal tersebut juga dirasakan oleh salah satu mahasiswa prodi Penerbitan Agnes Ramadhani. “Pameran ini tuh keren banget soalnya kan mereka masih baru tapi karya-karyanya itu udah bagus dan keren.” Ungkapnya penuh semangat.

Baca juga: Malam-malam Nostalgia? Pasti Habis ke Metafora 5

Adapun dampak positif yang kita dapat dari acara ini adalah pameran ini dapat menjadi referensi pengetahuan program studi lain di PoliMedia bahkan kampus lain, khususnya dalam dunia seni fotografi. Selain itu banyak manfaat yang diperoleh dengan adanya pameran perdana angkatan 10 program studi Fotografi ini. Khususnya dirasakan sendiri oleh pameris dan panitian pameran.   Bukan hanya ilmu tetapi juga banyak pengalaman mengenai pameran yang sangat bermanfaat di masa depan. “Manfaat dari pameran itu sendiri sih buat menambah pengalaman biar tau apa itu arti pameran dan kan persiapannya udah jauh-jauh hari jadi biar tau juga gimana persiapan buat pameran” Jelas Septian Hanaya salah satu panitia pameran.

Jurnalis : Windu Wulan Ayu Lestari

Editor : Eka Kurnia Chandra Dewi

Fotografer : M. Jalaludin Akbar