Advertising Cup 2022: Sukses Luapkan Kerinduan Euforia Mahasiswa Periklanan

Majalahketik.com (12/11/2022) – Advertising Cup 2022 merupakan ajang kompetisi futsal antara SMA/SMK sederajat dan perguruan tinggi se-Jabodetabek yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Periklanan (Himperaktif). Acara ini berlangsung selama empat hari mulai dari 31 Oktober 2022 hingga 3 November 2022 di Sport Center PoliMedia.

Advertising Cup merupakan acara rutin dari Himperaktif yang diadakan setiap tahunnya yang dimulai sejak tahun 2015. Tahun ini, Advertising Cup 2022 cukup istimewa karena untuk pertama kalinya digelar kembali setelah terkendala pandemi Covid-19. Advertising Cup tahun ini diikuti sebanyak dua puluh tim yang terdiri dari dua belas tim SMA/SMK sederajat dan delapan tim dari perguruan tinggi se-Jabodetabek, termasuk tim mahasiswa Periklanan selaku tuan rumah.

Mengangkat tema “Comeback to win, show your skill”, momen comeback-nya Advertising Cup 2022 sukses menjadi penawar kerinduan euforia mahasiswa Periklanan yang sempat terhenti.

Baca Juga : Kolaborasa Vol. 2: Memperkenalkan Kembali Makanan Khas Indonesia

Victoria Theresa Nepabureni, selaku Ketua Acara Advertising Cup 2022, mengakui bahwa pengalamannya selama memimpin acara merasa tertantang karena dipercayai memegang acara yang dominan lebih dimengerti oleh laki-laki.

“Sangat menantang, ya, karena saya sendiri cewek dan diminta untuk jadi ketua acara dari acara yang mungkin seperti futsal yang enggak saya mengerti. Karena kalo cowok-cowok yang pegang biasanya lebih paham,”

tutur Victoria.

Pertandingan futsal ini berlangung meriah dan diikuti secara antusias oleh para peserta. Ditambah dukungan dari tim supporter yang bersangkutan hadir mengguncang Sport Center  PoliMedia untuk mendukung tim favorit mereka.

Kompetisi futsal ini juga menjadi peluang kedua bagi tim yang gugur pada pertandingan futsal sebelumnya di Teknik Xelebration Cup 2022 (Texel Cup) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Grafika. Salah satu finalis Advertising Cup 2022, SMA Prisma Depok, menegaskan bahwa perjuangan mereka masih belum berakhir hanya di Texel Cup.

Fahad Taufiq Ridhallah, salah satu penyerang dari tim SMA 5 Depok, mengungkapkan kekalahannya dalam Texel Cup akan menjadi pelajaran dengan meningkatkan kualitas permainan. Ia dan timnya pun tidak berharap menjadi juara pada ajang kali ini, sebab yang terpenting menurutnya adalah mencoba bermain semaksimal mungkin.

Kan, apa salahnya kita untuk mencoba lagi, yang kemarin itu untuk dijadikan pelajaran aja. Jadi kita daftar lagi biar kesalahan yang kemarin diperbaiki di sini. Kita enggak targetin juara satu, enggak, yang penting kita main semaksimal mungkin kalau untuk urusan menang atau kalah belakangan. Kalau kita menang, ya, bersyukur. Kalo enggak berarti harus lebih baik kedepannya,”

ungkap Fahad.

Berikut hasil laga final Advertising Cup 2022:

Politeknik Sahid         2-4       Advertising PoliMedia

Prisma Depok A         1-3       Tugu Ibu

Perguruan Rakyat       2-4       SMKN 2 Depok

Teks: Fathin Hilmi Muyassar

Editor: Nurlaeli Aida

Foto: Shinta Sofariah

Total
0
Shares
Related Posts