Dirancang untuk Gamer, Windows 11 Siap Rilis 5 Oktober Mendatang

Majalahketik.com—Kabar gembira untuk kamu pengguna Windows. Pada tanggal 24 Juni 2021 melalui saluran YouTube miliknya, Windows mengunggah video untuk memperkenalkan versi terbaru kepada publik, yaitu Windows 11. Dengan nuansa dan fitur yang baru, Windows akan menampilkan versi yang lebih mudah dan efisien untuk digunakan. Perubahan besar akan bisa dirasakan pengguna melalui tampilan baru desktop, desain UI utama, dan perubahan besar pada aplikasi serta layanan inti yang bisa diandalkan untuk bermain game. Bisa dikatakan versi ini dirancang untuk para gamer. Berikut tampian baru yang akan dirilis nantinya:

Tampilan yang Lebih Baru dan Produktif

Windows telah mendesain ulang tampilannya agar pengguna bisa menggunakan dengan tenang dan nyaman. Pengguna akan lebih mudah terhubung pada orang lain, berita, permainan, dan konten kesukaannya dengan menu Start yang baru. Windows menyediakan tempat bagi para pengguna untuk berpikir, berkreasi, dan mengekspresikan diri secara alami. Ditambah, akan ada fitur widget yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi lebih cepat.

Komunikasi Lebih Mudah

Fitur obrolan terbaru akan hadir dalam Microsoft Team di taskbar. Pengguna bisa langsung terhubung dengan pengguna lain yang telah ditambahkan ke dalam daftar kontak pribadi melalui teks, obrolan, suara, atau video tanpa adanya batas karena pengguna dari perangkat lain juga bisa terhubung, seperti Android atau IOS. Jika pengguna lain belum mengunduh aplikasi Teams, maka para pengguna masih bisa terhubung melalui SMS dua arah.

Baca Juga: https://majalahketik.com/hasil-survei-indeks-optimisme-indonesia-2021-generasi-muda-optimis-dalam-membangun-indonesia/

Aplikasi Lebih Banyak

Para pengguna Windows bisa mendapatkan aplikasi melalui Microsoft Store versi terbaru. Kecepatan dan desain telah dibuat ulang agar terlihat menarik dan mudah digunakan. Nantinya juga akan ada aplikasi pihak ketiga yang hadir, seperti Microsoft Teams, Visual Studio, Disney+, Adobe Creative Cloud, Zoom, dan Canva. Jika sebelumnya para pengguna harus mengunduh aplikasi Android melalui Amazon Appstore, namun sekarang tidak diperlukan lagi. Karena untuk pertama kalinya, aplikasi Android akan terhubung secara langsung ke Windows dan tersedia di dalam Microsoft Store.

Dibuat Untuk Para Gamer

Banyak sekali pengguna Windows yang suka sekali bermain game untuk bersenang-senang atau terhubung dengan teman serta orang-orang terdekat. Oleh karena itu, Windows memberikan ruang dan kesempatan yang lebih banyak kepada para gamer didalam versi terbaru Windonws 11. Akan ada beberapa teknologi game terbaru yang telah dikembangkan, seperti DirectX untuk membuat grafis lebih memukau dalam tingkat frame yang lebih tinggi, DirectStorage untuk membuat game lebih detail dan waktu loading yang lebih cepat, dan Auto HDR untuk melebarkan dan memperluas tampilan visual. Windows juga telah menyiapkan 100 lebih game yang bisa diakses melalui Xbox Game Pass.

Segera dapatkan Windows 11 mulai tanggal 5 Oktober 2021. Sudah banyak perangkat komputer terbaru yang sudah disiapkan dan bisa langsung diperbaharui ke versi terbaru. Untuk mengetahui informasi lebih jauh, kamu bisa langsung kunjungi website resmi Windows di https://www.microsoft.com/en-us/windows/windows-11

Editor: Beninda Dhiyaa Ifada

Total
0
Shares
Related Posts