Eksistensi PoliMedia Futsal Club

Futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki banyak peminat. Olahraga ini tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan para remaja termasuk mahasiswa. Hal ini berlaku juga bagi para mahasiswa di kampus kita, PoliMedia. PoliMedia Futsal Club (PFC) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dalam bermain futsal. PoliMedia Futsal Club pertama kali dibentuk pada 20 Agustus 2008 yang diketuai oleh Yasin Hardinata.

Selain memiliki banyak peminat dan anggota, PFC juga telah memberikan banyak prestasi dan membawa nama baik PoliMedia. Berikut ini adalah prestasi yang dihasilkan oleh tim futsal putra PoliMedia Futsal Club:

  • Delapan besar pada ajang PORSENI tingkat nasional di Palembang.
  • Delapan besar pada ajang PORSENI tingkat nasional di Pontianak.
  • Juara 1 pada ajang Satpol FKMPI tahun 2013-2014.
  • Juara 1 pada ajang RFC Cup di Universitas Indonesia tahun 2014.
  • Juara 1 pada ajang Gebyar Mesin di Universitas Pancasila.
  • Juara 2 pada ajang Satpol FKMPI tahun 2015.
  • Juara 3 di Universitas Jayabaya tahun 2015.

Jika kalian berpikir bahwa PoliMedia Futsal Club hanya terdiri dari tim futsal putra, tentu saja kalian salah karena PFC juga memiliki tim futsal untuk putri. Walaupun jumlah anggota pada futsal putri lebih sedikit dibanding anggota futsal putra, tetapi kegiatan yang dilakukan oleh futsal putri memiliki efektifitas dan efisiensi yang sama dengan futsal putra. Selain itu, futsal putri juga tidak kalah berprestasi dengan futsal putra. Berikut ini adalah prestasi yang dihasilkan oleh tim futsal putri PoliMedia Futsal Club:

  • Juara 1 pada ajang Satpol FKMPI tahun 2014.
  • Juara 2 pada ajang Satpol FKMPI tahun 2015.

PoliMedia Futsal Club masih menunjukan eksistensinya sampai saat ini. Terbukti pada tanggal 23, 24, 28, 30 November dan 1 Desember 2015 mereka berhasil membuat acara turnamen untuk para mahasiswa antar program studi di PoliMedia yang bernama “PoliMedia Futsal Cup” dengan mengusung tema “It’s Your Time To Be Champion”. Acara ini berjalan dengan lancar dan sukses dari awal hingga akhir acara. Suksesnya acara ini juga didukung karena besarnya antusias dari para mahasiswa dalam berpartisipasi di acara “PoliMedia Futsal Cup”.

Saat ini, PoliMedia Futsal Cup sudah memiliki banyak target turnamen untuk dimenangkan di tahun-tahun mendatang khususnya pada tahun ini. Mereka juga masih aktif melakukan latihan secara rutin dengan dibimbing oleh pelatih yang bernama Eka Permana. Jika penasaran dengan kegiatan latihan mereka, kalian bisa mendatangi Sport Center PoliMedia, setiap Selasa pukul 19.00-22.00 WIB (futsal putra) dan Kamis pukul 16.00-18.00 WIB (futsal putri), serta pukul 19.00-22.00 WIB (futsal putra).

Penulis: Fenti Novela  

Editor: Minawati Nur Kustika

Total
0
Shares
Related Posts