GBHK: Produk Hukum dan Landasan Kuat untuk Ormawa PoliMedia

Majalahketik.com (21/05/2022) – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta baru saja melaksanakan sidang Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) pada 18-19 Mei 2022 di Aula Gedung B Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta. Sidang GBHK ini dipimpin langsing oleh Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), yaitu Muhammad Rafif Saputro.

Sidang Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) kali ini berlangsung selama dua hari yang dihadiri Himpunan Mahasiswa (HIMA) PoliMedia setiap program studi pada hari pertama dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PoliMedia pada hari kedua. Anggota MPM menyelenggarakan sidang GBHK di bawah naungan Wakil Direktur (Wadir) 3 Kemahasiswaan. Tujuan utama dalam sidang GBHK kali ini ialah sebagai produk hukum dan landasan yang kuat untuk BEM dan HIMA PoliMedia dalam melaksanakan program dan agenda kedepannya.

Sebelum sidang GBHK dilaksnakan, MPM sudah mengkaji bahan yang akan dipaparkan kepada peserta siding kurang lebih satu minggu lamanya. Selanjutnya baru diadakan sidang pleno untuk menyepakati dan mengesahkan GBHK ini dengan BEM dan HIMA PoliMedia.

Sidang ini diawali dengan dibacakannya tata tertib tiap BAB yang dipaparkan di depan delegasi HIMA dan BEM sebagai peserta sidang. Sistem sidang ini ialah pembacaan tiap pasal oleh pimpinan siding, kemudian memberikan kesempatan delegasi HIMA dan BEM untuk mengkaji dan memberikan pertanyaan yang akan dijawab oleh peserta peninjau sebelum pasal disahkan.

Baca Juga: https://majalahketik.com/sederhana-tapi-unik-mahasiswa-seni-kuliner-polimedia-juara-lomba-masakan-favorit/

Terjadi beberapa revisi pasal yang sebabkan tidak setujunya delegasi BEM terhadap pasal yang telah dibuat. Peserta sidang mengajukan beberapa pernyataan kepada pimpinan sidang untuk merevisi pasal terkait. Menurut hasil dari wawancara ketua BEM dan ketua Departemen Sosial Politik Polimedia, adanya beberapa revisi yang diajukan disebabkan karena delegasi BEM merasa tidak diuntungkan dan bertujuan untuk mencari kebaikan Bersama antara MPM dan BEM.

“Untuk sepakat saya sepakat untuk keputusan tapi untuk puasnya belum karena saya masih mau lihat MPM kedepannya gimana,” ujar Agistra Arifin selaku ketua BEM PoliMedia.

Ketua Departemen Sosial dan Politik PoliMedia, Nur Amru Sabil berharap adanya transparansi yang lebih jelas dan adanya keselarasan dalam bergerak supaya tidak terjadi miskomunikasi saat kedepannya.

Teks: Nurmaya Dwi Oktavia & Farhan Fathan Qoriban

Editor: Nurlaeli Aida

Total
0
Shares
Related Posts