Hari Pencinta Bola Dimulai, 3 Tips Maksimalkan Menonton Piala Dunia 2022!

Bagi pencinta bola, Piala Dunia atau biasa dikenal dengan World Cup FIFA merupakan ajang sepak bola yang paling dinantikan. Ajang sepak bola terbesar yang digelar empat tahun sekali oleh FIFA ini kembali hadir di tahun 2022 dengan Qatar yang menjadi tuan rumah.

World CupQatar adalah ajang sepak bola edisi ke-32 semenjak World Cup diadakan sejak tahun 1930. Lebih dari 32 negara memperebutkan gelar juara pada ajang ini. World Cup Qatar dimulai dari 20 November 2022 hingga final pada 18 Desember 2022 mendatang.

Baca juga : Indonesia True Beauty Exhibition: Percaya Diri dan Bebas Tentukan Standar Kecantikanmu

Dalam memaksimalkan menonton World Cup Qatar, berikut tiga tips yang wajib dicoba bagi Sobat Ketik yang menyukai sepak bola!

1. Tentukan Media yang Ingin Digunakan untuk Menonton Siaran

Terdapat dua stasiun TV yang menyiarkan pertandingan World Cup Qatar, yaituSCTV dan Indosiar. Namun, baru-baru ini pemerintah melakukan kebijakan migrasi televisi analog ke televisi digital yang membuat penonton harus menyiapkan diri. Hal ini disebabkan oleh pengaruh kebijakan pemerintah yang membuat stasiun televisi tidak lengkap.

Oleh karena itu, persiapkanlah hal-hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan akses mentonton. Pertama, siapkan Set Top Box (STB). Lalu, pindahkan mode STB ke mode AV. Buka pengaturan, lakukan auto scan untuk memindai program televisi. Di saat inilah pastikan televisi mendapatkan akses stasiun SCTV dan Indosiar.

Namun, World Cup Qatar juga bisa diakses melalui aplikasi Vidio pada gadget. Pertandingan yang disediakan oleh aplikasi Vidio memang berbayar, tetapi fitur yang disediakan lebih lengkap dibandingkan televisi.

2. Ikuti Berita Terkini Mengenai Pertandingan

Hal yang bisa dilakukan kemudian adalah mengikuti berita terkini tentang jalannya pertandingan. Dengan berselancar di Google mencari keyword “World Cup”,infromasi lengkap tentang World Cup Qatar bisa langsung terlihat, mulai dari jadwal bermain, update pemain, hingga line up yang akan dipakai untuk pertandingan.

Sobat Ketik juga bisa mengikuti akun-akun lokal yang mengikuti update sepak bola, seperti Instagram @plesbol_pusat, Twitter @idextratime, dan berbagai akun-akun lain dari berbagai platform.

3. Mengajak Teman dan Kerabat untuk Nonton Bareng

Tentu momen World Cup Qatar ini tidak lengkap rasanya jika tidak ditemani dengan kerabat dan orang-orang terdekat. Menonton bareng juga dapat meningkatkan komunikasi serta kedekatan bersama orang-orang yang disayang. Oleh karena itu, jangan lupa ajak kerabat dan teman nonton bareng, ya!

Itu dia tiga tips menonton World Cup Qatar yang wajib untuk dicoba! Eits, tapi ada satu hal yang perlu Sobat Ketik ingat, bahwa World Cup memang ajang bergengsi yang sangat dinantikan bagi pencintanya. Namun, momen World Cup ini tidak hanya sekedar mencari gelar juara, tetapi juga sebagai ajang campaign (promosi) bahwa manusia di seluruh dunia sejatinya saling menghargai. Hal ini dapat dari kebiasaan para pemain yang melakukan moment of silence (diam sejenak) sebelum kick-off. Jadi, kalah-menang dalam setiap pertandingan itu hal yang wajar, ya, Sobat Ketik!

Teks: Abi Rama Wicaksono

Editor: Nurlaeli Aida

Foto: Pixabay

Total
0
Shares
Related Posts