Ikatan Mahasiswa Islam PoliMedia Gelar Kegiatan Berbagi dan Mengajar di Yayasan Amanah Mulia Yatim Jagakarsa

Majalahketik.com (08/08/2022) – Ikatan Mahasiswa Islam PoliMedia (IMIP) menggelar kegiatan berbagi dan mengajar kepada anak-anak di panti asuhan yang bertajuk IMIP Mengajardengan tema kreativitas. IMIP Mengajar merupakan salah satu agenda dari Departemen Sosial Keumatan Ikatan Mahasiswa Islam PoliMedia (IMIP) yang dilaksanakan rutin dua kali dalam satu tahun.

Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan selama satu hari sejak pukul 11.00 WIB hingga 16.30 WIB di Yayasan Amanah Mulia Yatim Jl. Jagakarsa 2, Jakarta Selatan pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Aktivitas mengajar dan berbagi dilakukan oleh anggota dan alumni IMIP dengan memberikan materi kreativitas. Materi kreativitas dipilih karena berdasarkan usia rata-rata anak di panti, yakni enam sampai dua belas tahun. Yayasan Amanah Mulia Yatim juga dipilih berdasarkan lokasi yayasan yang tidak terlalu jauh dengan lokasi kampus.

Baca Juga: https://majalahketik.com/mengenal-dunia-mode-dalam-kegiatan-study-mode/

Penggalangan dana dilakukan secara umum di media sosial melalui sistem pembayaran online. Hasil donasi yang terkumpul disalurkan dalam bentuk alat tulis, makanan ringan, boneka, hingga uang tunai.

Meskipun persiapan dilakukan secara singkat hanya seminggu dan terdapat pula hambatan terkait donasi, kegiatan dapat tetap berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Kekhawatiran pihak panitia terkait jumlah barang donasi justru melebihi perkiraan sehingga barang donasi dapat disalurkan secara utuh dan merata kepada anak-anak di Yayasan Amanah Mulia Yatim.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh ketua pelaksana IMIP Mengajar, lalu dilanjutkan dengan perkenalan panitia, kemudian mengaplikasikan materi kreativitas melalui pembuatan karya. Pembuatan karya dibagi beberapa kelompok, yaitu kelompok perempuan merangkai makanan ringan menjadi bouquet, sedangkan kelompok laki-laki membuat tempat alat tulis dengan barang bekas yang kemudian dilapisi kain flanel.

Dalam keseluruhan proses kegiatan berlangsung menyenangkan. Anak-anak di Yayasan Amanah Mulia Yatim sangat menikmati setiap rangkaian kegiatannya, terlebih ketika membuat karya. Anak-anak di sana tampak bersemangat saat melakukannya dan merasa senang dengan hasil karya yang mereka buat sendiri dengan bimbingan para panitia IMIP Mengajar.

“Senang banget, makasih kakak-kakak IMIP udah ngajarin kami. Panjang umur, sehat selalu, barakallah.” Ungkap Tiara, salah satu anak di Yayasan Amanah Mulia Yatim.

Rahina, selaku ketua pelaksana juga mengungkapkan rasa senang dan lega atas kegiatan yang berjalan sesuai rencana meski terdapat hambatan sebelumnya.

“Semoga IMIP Mengajar berikutnya bisa berjalan dengan lebih baik.” Harap Rahina.

Rahina juga berharap anak-anak panti dapat mengamalkan dan mencerna materi yang diberikan dalam kegiatan IMIP Mengajar pada kesempatan kali ini.

Teks: Bella Nurmaya

Total
0
Shares
Related Posts