Kolaborasa, Festival Makanan Perdana Prodi Seni Kuliner

Mahasiswa Seni Kuliner Politeknik Negeri Media Kreatif menyelenggarakan festival
makanan yang bertajuk Kolaborasa. Acara ini merupakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Seni Kuliner pada masa akhir jabatan. Kolaborasa tahun ini mengusung konsep “Makanan Asian” yang di mana konsep ini menyediakan makanan Western, Asian, dan Indonesia. Melalui akun instagram @himnesda, acara ini mengadakan seputar Food, Art, dan Musik. Festival makanan ini bertempatan di samping hall Politeknik Negeri Media Kreatif, untuk Kolaborasa tahun ini diselenggarakan 1 hari, tepatnya hari Senin, 29 November 2021.

Dengan adanya acara ini, bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Seni Kuliner, memperkenalkan program studi Seni Kuliner, dan berkolaborasi dengan program studi yang ada di Politeknik Negeri Media Kreatif.

Baca Juga: https://majalahketik.com/tampil-di-jmfw-2021-desain-mode-polimedia-memberikan-karya-terbaik/

Dalam festival makanan kali ini terdapat enam stand booth, masing-masing stand diisi dengan dua jenis makanan, seperti dua Asian food dan dua Indonesia food. Di setiap stand pun ada dua sukarelawan mahasiswa aktif Seni Kuliner yang diharapkan dapat mengembangkan minat dan bakat serta berwirausaha.

Acara ini juga mengadakan lomba yang boleh diikuti oleh semua massa yang datang ke acara tersebut, lomba yang di adakan seperti lomba makan cepat dan lomba menghias kue. Di dalam acara ini juga menampilkan live music dan dance dan demo masak juga terdapat di rangkaian acara ini. Untuk acara Kolaborasa kali ini, dari pihak panitia memberikan kelonggaran untuk semua yang ingin hadir masih boleh membawa makanan dari luar dan tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tentu nya jika terdapat acara yang sukses mahasiswa Seni Kuliner juga memiliki
hambatan yang tidak diinginkan dalam penyelenggaraan Kolaborasa, contoh nya seperti keterbatasan waktu dalam penyusunan acara dikarenakan tempat yang digunakan tidak diizinkan dari pihak kampus. Namun, acara tetap berjalan lancar dengan persiapan kurang lebih nya 1 bulan lalu yang didukung oleh konsisten nya panitia dalam menjalankan tugas yang di berikan, sehingga menjadi faktor yang besar dibalik sukses nya acara Kolaborasa tahun ini.

Harapan dari Faiz N. Ubaidillah selaku ketua pelaksana dari acara Kolaborasa, “mungkin acara ini bisa diadakan setiap tahun atau bahkan bisa lebih dua sampai tiga kali dengan konsep yang berbeda.” Ujar Faiz N.

Reporter: Nurmaya Dwi Oktavia & Rafi Alvirtyantoro
Dokumenter: Safa Aulia Rachmat
Redaktur: Beninda Dhiyaa Ifad

Total
0
Shares
Related Posts