Follow

Tipe-Tipe Persahabatan dari Drama Korea Reply 1988

Halo, Sobat Ketik! Siapa nih yang masih belum move on dari geng Ssmungdong di drama Korea Reply 1988? Drama Reply 1988 merupakan serial tentang geng Ssmungdong yang terdiri dari lima sahabat yang setia kawan. Saking setia kawannya, penonton berhasil dibikin iri dan berandai-andai punya persahabatan seperti Geng Ssmungdong. Yuk, kita simak tipe sahabat berdasarkan drama Reply 1988 berikut ini.

Sung Deok-Sun

Bersahabat dengan Sung Deok Sun pastinya bakalan asik banget. Sung Deok Sun tipe sahabat yang energetik, ceria, dan enggak jaim. Apalagi, ia mampu membuat orang lain nyaman didekatnya. Tak hanya itu, ia tipe sahabat yang peduli dengan sekitar. Saat itu, Deok Sun dengan sigap menolong ketua kelasnya yang terkena epilepsi. Ia langsung menerobos kerumunan dan membawanya ke unit kesehatan.

Kim Jung Hwan

Kim Jung Hwan atau biasa disapa Jung Pal oleh sahabatnya merupakan tipe sahabat yang cuek, namun penyanyang. Akan tetapi, Jung Pal ini tipe yang tidak bisa mengungkapkan rasa sayangnya melalui kata-kata kepada orang terdekat, sehingga ia mengungkapkannya melalui tindakan, seperti saat ia menuliskan ejaan nama pasport ibunya dan mewujudkan mimpi kakaknya menjadi pilot angkatan udara. Jung Pal juga tipe yang setia kawan.

Ryu Dong Ryong

Dong Ryong ini tipe sahabat yang hampir sama seperti Deok Sun. Apalagi, kalau urusan menari pastinya klop banget. Terkadang, Dong Ryong  suka bertingkah kocak. Kehadirannya mampu mencairkan suasana. Walaupun begitu, ia juga sosok pendengar serta pemberi nasihat kehidupan yang baik dan bijak untuk sahabatnya.

Sung Sun Woo

Sun Woo adalah tipe sahabat yang pintar, bahkan ia menjadi siswa berprestasi di kelasnya. Selain itu, ia juga sahabat yang mempunyai karakter hangat dan penyayang. Sun Woo juga anak yang penurut dan selalu diandalkan oleh ibunya.

Choi Taek

Taek menjadi kebanggaan Ssamungdong karena ia merupakan atlet baduk yang handal. Taek juga tipe sahabat yang polos dan pendiam. Terkadang Taek suka ceroboh sehingga ia selalu dilindungi sahabatnya. Rumah Taek sering dijadikan sebagai basecamp Geng Ssmungdong. Ketika berkumpul, Taek suka mentraktir pizza untuk sahabatnya. betsforcrypto.com

tipe sahabat berdasarkan drama Reply 1988. Kira-kira, Sobat Ketik

Lulu. (2020, Oktober 20). Inilah 5 Sahabat dari Gang Ssamundong dalam film ‘Reply 1988’ yang Kembali Viral di Masa Pandemi. Diambil kembali dari luluthf.wordpress.com: wordpress.com: https://luluthf.wordpress.com/2020/10/18/inilah-5-sahabat-dari-gang-ssamundong-dalam-film-reply-1988-yang-kembali-viral-di-masa-pandemi/

Utami, R. R. (2022, Oktober 27). Nostalgia 5 Karakter Drama Korea Reply 1988 yang Bikin Penggemar Susah Move On. Diambil kembali dari yoursay.suara.com: yoursay.suara.com: https://yoursay.suara.com/entertainment/2022/10/27/144613/nostalgia-5-karakter-drama-korea-reply-1988-yang-bikin-penggemar-susah-move-on

Teks: Fathizah Kiaranisa

Editor: Bella Nurmaya

1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts
Read More

Sweet Home Akan Ada Season 2, Kamu Sudah Siap?

Halo, Sobat Ketik! Selama liburan kemarin sudah nonton apa aja, nih? Pasti banyak dong, ya. Di antaranya kalian sudah nonton Sweet Home belum, sih? Kalau sudah, gimana perasaan kalian yang sudah sampai episode terakhir? Sebelumnya Ketik kasih rangkuman mengenai serial seru ini.…