Masuk Tahap Dua, Kapan Pusgiwa Selesai?

Sempat mangkrak setelah pembangunan tahap pertama, tahap kedua pembangunan kembali dilakukan pada awal semester ini. Pembangunan Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa) nantinya akan digunakan sebagai titik kumpul setiap kegiatan mahasiswa PoliMedia.

Pembangunannya dipercepat dengan meningkatkan jam operasional dan tenaga kerja dibandingkan tahap sebelumnya. Jam operasional kerjanya bertambah, terhitung dua hari jam kerja disatukan dalam sehari.  Selain itu, para pekerja juga melakukan pekerjaan secara simultan dalam bidang pengerjaan struktur, finishing arsitektur, dan mekanikal elektrikal.

Baca Juga: https://majalahketik.com/para-perempuan-hebat-dalam-pameran-perempuan-women-today-polimedia/

“Secara progres sudah 60 sampai 70 persen, kalau minggu kemarin sudah 65 persen, mungkin minggu ini sudah 70 persen lebih,” ujar Barki Djunaedi, selaku penanggung jawab pembangunan Pusgiwa (15/11/2021).

Barki juga menargetkan pembangunan tahap dua ini dapat rampung pada 15 Desember 2021, dan dilanjutkan pada tahap ketiga di tahun depan.

Pusgiwa rencananya akan akan memiliki tiga lantai termasuk dengan lantai dasar. Di lantai dasar nantinya akan terdapat ruang-ruang sekretariat dan parkir kendaraan dengan jumlah yang minim. Untuk lantai satu, inilah lantai yang akan difungsikan sebagai pusat kegiatan para mahasiswa PoliMedia, dan lantai dua direncanakan untuk pembangunan masjid. Jika terdapat anggaran dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Direktur PoliMedia dalam programnya merencakan pembangunan Twin Tower yang bertujuan untuk penambahan kelas di PoliMedia. Masjid yang sebelumnya terdapat tepat di sebelah gedung E PoliMedia akan dipindahkan ke lantai dua Pusgiwa.

Barki menargetkan pembangunan Pusgiwa akan benar-benar rampung di tahap ketiga. Pembangunan Pusgiwa yang dilakukan secara bertahap disebabkan oleh keterbatasan anggaran yang diberikan oleh Kementrian, dan pergerakan pihak kampus dalam pembangunan terhadap Pusgiwa pun sesuai dengan berapa anggaran yang ada.

Meskipun secara bertahap, pihak kampus berupaya memanfaatkan anggaran yang diberikan oleh Kementrian untuk pembangunan Pusgiwa agar dapat segera rampung dan mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas yang ada. Juga, agar fasilitas lain di PoliMedia dapat segera dibangun untuk menunjang kegiatan mahasiswa. Apalagi dengan meredanya angka Covid-19 di Indonesia membuat kegiatan perkuliahan sudah dapat dilakukan secara luring atau tatap muka, meskipun dengan keterbatasan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Pusgiwa yang nantinya akan digunakan sebagai titik kumpul setiap kegiatan mahasiswa PoliMedia, diharapkan mampu memfasilitasi setiap kegiatan dan program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa (HIMA), serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Jurnalis: Rafi Alvirtyantoro, Bella Nurmaya.

Editor: Beninda Dhiyaa Ifada

Fotografer: Achmad Sultan Fadhillah

Total
0
Shares
Related Posts