Menangkan PORSENI 2016!

Kontingen PoliMedia yang akan berangkat ke Manado (13/5)

Jum’at 13 Mei 2016 Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta melakukan pelepasan delegasi mahasiswa yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) di Manado Sulawesi Utara. Porseni yaitu multieven olahraga dan seni nasional yang diselenggarakan 2  tahun sekali.

Penyelenggaraan PORSENI ini adalah untuk  meningkatakan dan mengembangkan karakter mahasiswa Politeknik se-Indonesia selain itu juga untuk dapat menyaring bibit atlet potensial, yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan menuju prestasi yang lebih tinggi. Disamping itu, PORSENI juga merupkan ajang silaturahmi dan evaluasi hasil pembinaan yang dilaksanakan politeknik peserta PORSENI yang akan diadakan di Manado.

Pada PORSENI ini PoliMedia menekankan K3 kepada delegasi mahasiswa yaitu Karakter, Keterampilan, dan Komitmen. Tahun ini PoliMedia mengirim 41 kontingen yang meliputi cabang olahraga Futsal, Basket, Bulu tangkis, Silat, Panjat tebing, Kalikatur, Fotografi, Solo singer, dan Puisi.

Jumlah kontingen pada tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya sehingga menimbulkan kekecewaan banyak pihak. “Ada kekecewan karena tidak bisa mengirim atlet yang lebih banyak” Ujar Rizky Septian selaku Official bulu tangkis (Teknik Kemasan semester 4). Namun hal ini bukanlah disebebkan karena kurangnya potensi. Hanya saja kurangnya mahasiswa yang belum mau menunjukkan kemampuanya. Selain itu “Sarana dan prasarana yang kurang memang menjadi kendala. semoga ada keinginan dan antusias dari manajemen untuk membuat suatu fasilitas yang terbaik” tanggap Bapak Sutan Sakim (selaku ketua pelaksana tim PORSENI PoliMedia).

Pencarian atlet yang sulit, fasilitas yang belum memadai,  dan masih banyaknya mahasiswa yang mempunyai kemampuan namun belum mau menunjukkan kemampuannya merupakan kendala PORSENI tahun ini. Selain itu kurangnya profesional dari pihak external panitia seperti; adanya draft yang berkali-kali berubah pada cabang puisi sehingga membuat kebimbangan, merupakan kendala dalam berjalannya PORSENI.

Walau begitu Mahasiswa memberi komitmen bahwa akan memberi piala bergilir untuk PoliMedia dengan usaha keras dan juga dengan berbagai macam latihan yang telah dilakukan tentu akan membuahkan hasil yang baik. “Harapanya pasti yang terbaik, semoga bisa juara agar bisa membawa harum nama PoliMedia” Ujar Kapten futsal Roby Farhansyah (Periklanan 4c).

Yang dibutuhkan untuk melalui PORSENI ini adalah kejujuran, sportifitas, semangat dan mempunyai cita-cita untuk menang. Disini mahasiswa belajar menyesuaikan dan bergabung dengan politeknik se-Indonesia. Menunjukkan bahwa PoliMedia memiliki kemampuan baik dibidang akademik maupun non akademik. Agar mendali emas yang ada di Manado akan berada di Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

Oleh : Bianca

Editor : Syahid Muhammad

Total
0
Shares
Related Posts