Mengenal Dunia Mode dalam Kegiatan Study Mode

Majalahketik.com (01/08/2022) – Study Mode merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa/i Program Studi Desain Mode PoliMedia Jakarta dalam rangka memenuhi agenda rutin dari Divisi Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Yayasan Mizan Amanah, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang dilakukan adalah pembekalan materi mengenai dasar-dasar desain mode serta permainan berupa styling manekin dari materi yang sudah diberikan sebelumnya. Styling manekin sendiri yaitu menambahkan beberapa aksesoris pada boneka manekin yang tersedia. Dalam hal ini, para mahasiswa/i menyediakan yaitu beberapa boneka manekin bagian badan, kemudian sebagai acara penutupnya terdapat kegiatan berupa mewarnai masker.

Baca Juga: https://majalahketik.com/ukm-futsal-polimedia-raih-juara-3-turnamen-futsal-jabodetabek/

Anak-anak panti asuhan yang terlibat pada kegiatan ini terlihat sangat antusias, pihak-pihak yang berkontribusi pada kegiatan ini meliputi mahasiswa/i aktif HIMA Desain Mode PoliMedia Jakarta, BEM PoliMedia, beserta pengurus Yayasan Mizan Amanah Srengseng Sawah.

“Kami sudah mempersiapkan kegiatan study mode ini cukup lama, kemudian untuk tahap realisasi kami mulai sekitar akhir bulan Juni lalu,” ujar Mutiara Herika, selaku Ketua Pelaksana kegiatan Study Mode. Meskipun terdapat beberapa hambatan sebelum pelaksanaan, kegiatan ini tetap berjalan lancar dengan ditambah antusiasme anak-anak yang cukup tinggi.

“Ada beberapa hambatan yang kami alami, seperti persiapan logistik yang cukup mepet dengan waktu pelaksanaan. Walaupun terdapat beberapa hambatan, tetapi kami berhasil mengatasinya,” tambahnya.

Mutiara menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi serta berharap kegiatan study mode yang akan datang, bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi di tahun berikutnya.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi, karena sudah mau mengorbankan waktu istirahat weekend nya dan lebih memilih untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan study mode ini. Semoga study mode berikutnya bisa lebih baik lagi serta materi mengenai desain mode yang diberikan bisa lebih beragam serta bermanfaat,” tutup Mutiara.

Teks: Eric Wirayudha

Reporter: Eric Wirayudha

Editor: Ishmah Zakiyyah

Fotografer: Dokumentasi HIMA Desain Mode

Total
0
Shares
Related Posts