Mengusung Tema Social Awareness, Mahasiswa Multimedia Polimedia Pamerkan Berbagai Karya Terbaik

MajalahKetik.com (08/12/2021) – Media Art Exhibition (MAX) diadakan oleh mahasiswa Multimedia yang mengangkat tema tentang Social Awareness atau Kesadaran Sosial sebagai ajang menyuarakan permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Tujuannya adalah membangun kesadaran mahasiswa agar menghargai perbedaan yang nyata di tengah masyarakat dalam berbagai aspek.

Digelar di Hall Tower Polimedia pada 6-7 Desember 2021, mahasiswa Multimedia memamerkan karya terbaiknya. Selain memamerkan karya, MAX juga menyuguhkan berbagai instalasi kreatif seperti ruang self healing, motion graphic tentang social awareness, ruang bully experience dan masih banyak lagi.

Tidak hanya memamerkan karya, mahasiswa Multimedia juga menampilkan talkshow, workshop hingga live perfomance yang menambah daya tarik pameran ini. Terdapat pula manekin justice for woman yang menggambarkan kenyataan kondisi saat ini, di mana perempuan sering mendapatkan pelecehan hingga stigma negatif yang masih membelenggu para perempuan.

Di balik karya yang menarik, terdapat pula proses kurasi atau penyeleksian karya yang dilakukan oleh tim kurasi acara MAX, selain itu, berbagai media cetak dan instalasi kreatif ditampilkan pada acara pameran ini. Dengan persiapan yang cukup singkat, sekitar 2-3 bulan persiapan, mahasiswa Multimedia Polimedia mampu menyajikan pameran yang ciamik.

Berbagai media cetak dan instalasi kreatif yang ditampilkan membuat acara pameran ini tampak berbeda dan memberi kesan menarik nan unik. Selain mengadakan pameran offline, mahasiswa Multimedia pun memberi akses pameran virtual pada mahasiswa yang berhalangan hadir namun ingin ikut menyaksikan karya mahasiswa Multimedia yang dapat diakses di akun Instagram @senimedia.digital.

“Kalau menurut aku pribadi, acaranya banyak memotivasi dan bagi anak DM (Desain Mode) kan ada beberapa art atau look yang bisa diambil untuk inspirasi desain, kayak unik aja gitu, menginspirasi sih” ujar Imut salah satu audiens MAX Multimedia. Pameran ini memberi banyak manfaat bagi para audiensnya, selain mampu menambah pengetahuan baru, juga memberi inspirasi pun menghibur siapapun yang mengunjunginya.

Nah gimana, nih? Sudah kebayang kan betapa serunya acara MAX Multimedia! Masih banyak lagi loh karya luar biasa yang dilahirkan mahasiswa Polimedia. Sampai bertemu di acara berikutnya ya, Sobat Ketik!

Penulis: Meylia Putri Irawati

Reporter: Serviana Simamora

Editor: Asih Munggarani

Total
0
Shares
Related Posts