Merayakan Natal 2021, UKM Imani Mengadakannya Secara Hybrid

Setelah tahun lalu merayakan natal melalui daring, kini UKM IMANI (Ikatan Mahasiswa Kristiani) PoliMedia mengadakan Natal tahun 2021 secara hybrid untuk menjalankan salah satu program kerja dari UKM Imani. Selain itu, acara ini juga diadakan untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus, serta menjadi wadah berkumpul masyarakat PoliMedia yang beragama Nasrani. Acara ini diselenggarakan di Aula PoliMedia dengan protokol Kesehatan. Acara ini juga dapat disaksikan melalui streaming Youtube di akun Imani PoliMedia pada Rabu, 15 Desember 2021 dan berlangsung dari pukul 17.00 WIB sampai kurang lebih pukul 20.00 WIB.

Dengan mengusung tema Impact yang berarti dampak, diharapkan IMANI dapat memberikan dampak baik bagi lingkungan sekitar. “Kita ambil tema ini karena kita sebagai umat yang jumlahnya tidak banyak, yang sedikit, kita ingin memberikan dampak yang baik kepada lingkungan sekitar kita. Di kampus, di rumah, di gereja, maupun di negara,” tutur Pieter, selaku ketua pelaksana Natal tahun 2021. Tidak hanya memuji dan menyembah Tuhan, acara ini juga terdapat penampilan-penampilan, doorprize, games, serta nominasi-nominasi untuk Imani.

Baca juga : https://majalahketik.com/pemira-2021-ajang-pemilihan-pemimpin-baru-mahasiswa-polimedia/

Menurut Pieter, acara ini memiliki persiapan kurang lebih 1 bulan. “Salah satu hambatannya adalah dari dana. Tapi, Puji Tuhan dana sudah terpenuhi. Hambatan lainnya dari membagi waktu antara mempersiapkan acara dan akademik (kuliah).”

Panitia acara ini tidak hanya dari anggota UKM Imani, namun berasal dari semester 1 sampai semester 5 yang beragama Nasrani dan ingin turut serta menjadi panitia. Acara ini sukses mengundang mahasiswa/i PoliMedia, serta turut mengundang dosen, staf, dan alumni PoliMedia yang beragama Nasrani.

Salah satu mahasiswa PoliMedia, yaitu Filemon, memberikan kesan dan pesan setelah mengikuti acara ini. “Kesan saya setelah mengikuti acara natal IMANI 2021 menjadi lebih termotivasi untuk menjadi terang dan garam di dunia,” ujarnya. Filemon juga sempat menyampaikan pesan untuk UKM Imani, “Semoga kedepannya IMANI menjadi lebih baik, lebih akrab anggotanya, berkembang kualitasnya, dan juga bisa menjadi contoh yang baik kepada teman-teman PoliMedia, maupun kepada masyarakat luas,” tambahnya.

Reporter : Marsya Nur Alifah & Anis Salamah

Redaktur : Early Meidiasa Prameswari

Total
0
Shares
Related Posts