Pelaksanaan Wisuda 2021 PoliMedia Diselenggarakan Secara Tatap Muka

Majalahketik.com. Selasa (30/11/2021), PoliMedia menjalankan prosesi Rapat Terbuka Pelantikan Wisudawan dan Wisudawati Angkatan 11 Program Diploma Tiga Politeknik Media Kreatif Jakarta Tahun Ajaran 2020-2021 secara tatap muka di hall gedung E PoliMedia.

Acara dimulai dengan prosesi direktur dan ketua senat, beserta anggota senat PoliMedia memasuki ruang rapat terbuka. Dilanjutkan dengan upacara pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, hingga Hymne dan Mars PoliMedia yang dibawakan oleh UKM Nomina PoliMedia dan diakhiri oleh pembacaan surat keputusan direktur tentang penetapan kelulusan program diploma tiga tahun ajaran 2020-2021 yang dibacakan oleh wakil direktur bidang akademik, yaitu Dr. Benget Simamora, M.M. Dalam surat tersebut ditetapkan bahwa mahasiswa yang dinyatakan lulus terdiri dari Jurusan Teknik Grafika, Jurusan Desain Grafis, dan Jurusan Penerbitan.

Baca Juga: https://majalahketik.com/dirancang-untuk-gamer-windows-11-siap-rilis-5-oktober-mendatang/

Terdapat agenda pembacaan doa yang dibawakan oleh Zainul Hakim, M.Pd.I. Sebelum berlanjut dengan sambutan dari Direktur PoliMedia, Dr. Purnomo Ananto, M.M. Pada kesempatan yang sama, Direktur PoliMedia juga menyampaikan sebuah orasi ilmiah dengan judul “Menyiapkan Warga Negara Digital di Era Globalisasi”. Purnomo mengutarakan rasa syukur dan bangga atas rekor baru PoliMedia tentang jumlah lulusan yang tepatnya berjumlah 1019 mahasiswa, diantaranya 807 mahasiswa untuk lulusan Jakarta, 127 mahasiswa di PSDKU Medan, dan 85 mahasiswa di PSDKU Makassar. Hal ini terhitung sebagai pencapaian yang luar biasa untuk PoliMedia yang terhitung umurnya masih muda.

Selain itu, terdapat penampilan tari burung enggang yang dipersembahkan oleh UKM Trada. Tarian ini merupakan sebuah tarian dari Suku Dayak Kenyah di Kalimantan Timur.

Adapun wisudawan dengan yudisium terbaik di bidang akademik PoliMedia diraih oleh Annisaa Larasati dari Program Studi Penerbitan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,81 bepredikat cum laude. Disusul dengan lulusan terbaik dari masing-masing program studi. Para lulusan terbaik tersebut mendapatkan sertifikat yang diserahkan langsung oleh Direktur PoliMedia dan didampingi oleh Wakil Direktur Bidang Akademik.

Proses pelaksanaan wisuda 2021 PoliMedia berjalan dengan lancar dan mengharukan, namun terdapat wisudawan yang merasa kurang karena ketidakhadiran orang tua wisudawan dalam proses wisuda ini akibat dari dampak pandemi.

Di akhir acara, dalam sesi wawancara, Purnomo mengungkapkan harapannya kepada para wisudawan PoliMedia. “Harapannya lulusan ini yang sudah belajar teori, belajar praktek dan sudah di industri. Tentu harapannya adalah ready. Ready untuk hidup bermasyarakat. Apa saja itu hidup bermasyarakat? Kalau dia mau berjaya diterima di perusahaan, ya kalau passion-nya begitu ya silahkan. Kalau dia memang mau buka usaha juga disilahkan.”

Direktur PoliMedia tersebut juga menyebutkan bahwa kampus memiliki fasilitas pusat karir yang siap membantu para mahasiswa maupun wisudawan untuk mencari pekerjaan.

Reporter: Adinda Balqis Yuswadi & Muhammad Yazid
Redaktur: Early Meidiasa Prameswari

Total
0
Shares
Related Posts