Pemira 2021, Ajang Pemilihan Pemimpin Baru Mahasiswa Polimedia

Pemilihan Mahasiswa Raya atau biasa disebut  Pemira adalah sebutan untuk pemilihan pemimpin baru bagi mahasiswa PoliMedia. Organisasi Mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta atau yang biasa disebut dengan Ormawa PoliMedia, sampai tahun ini 2021 telah mengalami 12 kali masa pergantian estafet kepengurusan dan harus melakukan reorganisasi pada bulan Januari 2022, akan tetapi pelaksanaan Pemira itu sendiri sudah dimulai pada tanggal 5 November 2021 yang beragendakan Pengukuhan Panitia, Grand Launching pada tanggal 17 November 2021  sampai Grand Closing & Pengunguman Hasil pada tanggal 16 November 2021.

Pelaksanaan Pemira Polimedia 2021 pun sempat mengalami kendala, disebabkan pandemi Covid – 19  yang mengharuskan semua kegiatan kampus dilaksanakan secara daring,  Pemira 2021 baru mulai dilaksanakan kembali secara luring. “Kendala kami terdapat pada SDM Panitia yang bekerja, terdapat beberapa individu yang masih terbiasa dengan suasana daring sehingga kurang bisa beradaptasi dengan lingkup kerja panitia secara luring atau offline, seperti kita harus membangunkan seseorang yang sedang tidur,” ucap Febristi Medharse selaku Ketua Pelaksana Pemira 2021.

Baca juga : https://majalahketik.com/mahasiswa-penyiaran-merayakan-10-tahun-berdirinya-prodi-melalui-kupon/

Berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan panitia divisi pendataan Pemira 2021, telah tercatat terdapat 3844 jumlah pemilih dengan jumlah peserta sebanyak 74 peserta. M. Agistra Arifin dan Fitra Amalia C selaku Pasangan Calon BEM Polimedia 2022 Nomor Urut 2 memperoleh suara terbanyak dengan voting sebanyak 2028 sedangkan Nur Amru Sabil Al-Haq dan Agriphina Cepti selaku Pasangan Calon BEM Polimedia 2022 Nomor Urut 1 hanya memperoleh suara sebanyak 982.

Sesuai dengan hasil voting yang telah dilakukan, yang terpilih menjadi ketua dan wakil ketua BEM periode 2021-2022 adalah pasangan nomor urut 1 yaitu, M. Agistra Arifin dan Fitria Amelia C. Langkah awal mereka selaku Kabem dan Wakabem baru PoliMedia adalah menjalin harmonisasi dan komunikasi serta menentukan kalender kegiatan antara kepala Hima yang terpilih, serta Ormawa PoliMedia. Langkah ini bertujuan agar seluruh kepala Hima dan Ormawa Polimedia dapat bekerja secara beriringan dan tidak terjadi miss komunikasi serta lebih tertata dalam melakukan tugasnya selama satu tahun ke depan.

“Kita sebagai garda terdepan dan eksekutor, tentunya akan menjadi orang yang melindungi mahasiswa nantinya, dan memastikan pengawalan terhadap mahasiswa, agar kesejahteraan dan keamanan di dalam kampus pun bisa mereka rasakan.” Ujar M. Agistra Arifin selaku Ketua BEM terpilih PoliMedia.

Dengan berakhirnya Pemira pada tahun ini. Febristi Medharsae selaku ketua pelaksana pemira PoliMedia tahun 2021 berharap para pemimpin baru PoliMedia bisa membawa dan memimpin organisasi PoliMedia ke arah yang lebih baik.

Reporter: Farhan Fathan Qoriban & Chendy Oktafian

Redaktur: Early Meidiasa Prameswari

Total
0
Shares
Related Posts