Serba-Serbi Persiapan Perkuliahan Mahasiswa Baru Polimedia Jakarta

Setelah mengikuti rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dan ospek Program Studi (PRODI) 2021, mahasiswa baru akan memulai persiapan perkuliahan untuk pertama kalinya. Hal-hal dasar dan kultur kampus yang sudah dituangkan dalam PKKMB dan Ospek Prodi kemarin menjadi pondasi dan referensi bagi mahasiswa baru untuk bekal dalam mengikuti perkuliahan di semester ganjil ini.

Meskipun begitu, tetap saja ada hambatan yang dihadapi oleh mahasiswa baru, seperti yang dirasakan oleh Ananta Sukma Buana, mahasiswa Prodi Penyiaran dan Bella Nurmaya Putri, mahasiswa Prodi Penerbitan. Pasalnya kuliah masih dilakukan secara daring, yang pastinya memerlukan kouta internet dan sinyal yang memungkinkan.

“Starter pack yang harus di persiapkan bukan hanya buku dan alat tulis saja, melainkan kouta, lighting kalau kamarnya gelap, serta gadget berupa laptop dan media elektronik yang membantu untuk pembelajaran itu sendiri sih”. Ujar Ananta Sukma Buana, Mahasiswa Baru Prodi Penyiaran.

Baca Juga : PoliMedia Gaet Indofood dan Resmi Hadirkan Kelas Industri

Mahasiswa baru juga harus melakukan her-registrasi atau pembayaran semester ganjil guna menjadi pesyaratan umum dan mutlak dalam mengikuti perkuliahan. Prosedurnya pun juga cukup mudah yaitu, mahasiswa baru tinggal datang ke Bank BNI terdekat dan memberikan nomor Virtual Account yang sudah dikonfirmasi untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester satu. Meski prosedur pembayaran UKT cukup mudah, mahasiswa baru Prodi Penyiaran, Ananta Sukma Buana, menyampaikan kendalanya, yaitu informasi terkait pembayaran UKT diumumkan secara mendadak sehingga kurang persiapan untuk mahasiswa.

Terlepas dari kendala yang dihadapi oleh mahasiswa baru, Bella Nurmaya Putri, Mahasiswa Baru Prodi Penerbitan, berharap pembelajaran saat kuliah kedepannya bisa dipahami oleh mahasiswa. Selanjutnya, Ananta Sukma Buana,  berharap saat perkuliahan nanti dapat berkarya dengan teman-teman yang lain dan bisa memenangkan lomba, serta pembelajaran perkuliahan tatap muka dapat segera dilaksanakan oleh Polimedia dan pihak kampus dapat memberikan bantuan berupa kuota internet bagi mahasiswa yang membutuhkan.

Reporter: Dhimas Yoga

Editor: Asih Munggarani

Total
0
Shares
Related Posts