Memecahkan Rekor, Greysia/Apriyani Raih Medali Emas di Final Badminton Olimpiade Tokyo

(MajalahKetik – 04/08/2021) Pasangan badminton ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru saja memenangkan pertandingan badminton melawan pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam ajang final Olimpiade Tokyo 2020 yang dilaksanakan di Lapangan 1 Mushashino Forest Sport Plaza, pada hari Senin (02/08/2021) pagi Waktu Indonesia Barat.

Greysia/Apriyani berhasil meraih medali emas setelah mengungguli ganda putri China dalam pertandingan dua gim langsung, 21-19 dan 21-15 dengan waktu 55 menit. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang tradisi emas Indonesia di ajang olimpiade. Selain memperpanjang tradisi, Greysia/Apriyani juga menorehkan rekor baru, yaitu menjadi pasangan putri pertama asal Indonesia yang meraih emas di ajang Olimpiade.

Greysia/Apriyani mendapatkan ribuan ucapan selamat yang bertebaran di media sosial dari beberapa kalangan. Presiden Joko Widodo juga tidak ketinggalan dalam mengucapkan selamat kepada pasangan badminton ganda putri tersebut yang. Menurut Jokowi, kemenangan pertandingan badminton ganda putri ini akan menjadi kado ulang tahun Indonesia yang akan mendatang dalam dua pekan lagi.

Baca Juga: Laptop untuk Pelajar Seharga Rp 10 Juta, Ini Penjelasan Kemendikbudristek

Greysia/Apriyani memulai pertandingan di gim pertama dengan baik dan berhasil menjaga keunggulan atas tim ganda putri China. Greysia Polii juga beberapa kali membuat lawannya kebingungan dan mati langkah, sehingga Greysia/Apriyani berhasil memimpin hingga interval gim pertama 11-9. Namun, perlawanan sengit sempat terjadi setelah jeda pertandingan. Chen/Jia hampir melawan skor, yaitu menjadi 19-17. Meskipun demikian, pasangan Indonesia berhasil merebut gim pertama dengan 21-19.

Dalam pertandingan gim kedua, Chen/Jia berusaha lebih keras setelah tertinggal pada gim pertama. Usaha keras tersebut sempat membuat Greysia/Apriyani tertinggal. Namun, Greysia/Apriyani tidak membuat mereka menjadi kendor. Mereka kembali menyerang dan mulai bangkit kembali. Smash keras dari Apriyani yang mengundang perhatian penonton, membawa mereka unggul di interval gim kedua dengan skor 11-7. Semangat dan kegigihan pantang menyerah membuat mereka menyelesaikan gim kedua dengan 21-15, yang membuat mereka memenangkan pertandingan tersebut dan berhasil meraih medali emas di nomor ganda putri.

Greysia/Apriyani menangis bahagia setelah memenangkan pertandingan melawan ganda putri China. Medali emas yang didapatkan Greysia/Apriyani dipastikan menjadi emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Selamat atas kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang telah berhasil mengharumkan Indonesia di ajang pertandingan Internasional!

Reporter: Nurlaeli Aida

Editor: Asih Munggarani

Total
0
Shares
Related Posts