Sebar Kebaikan Bersama HIMA Teknik Melalui Tebar Takjil

Pada Selasa (26/04/22), Himpunan Mahasiswa (HIMA) dari Jurusan Teknik PoliMedia telah melaksanakan salah satu program kerjanya yang bernama Tebar Takjil. Kegiatan berbagi ini diselenggarakan tepat di depan kampus PoliMedia, yaitu Jalan Srengseng Sawah no. 17, Kec. Jagakarsa. HIMA yang terdiri dari prodi Teknik Grafika, Teknik Mesin, dan Teknik Kemasan ini membagikan makanan ringan kepada para pengendara yang lewat.

Menurut penuturan Anggoro selaku ketua divisi kerohanian, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meramaikan suasana Ramadan. Kegiatan di bulan mulia ini bertujuan membagi rezeki kepada pengguna jalan sekitar PoliMedia. Pihak yang mengikuti acara ini adalah seluruh HIMA dari jurusan teknik, baik mahasiswa aktif maupun pasif. Bukan hanya dari mahasiswa Jurusan Teknik, mereka juga membuka donasi untuk umum serta mahasiswa aktif PoliMedia lainnya. Mereka pun berhasil mengumpulkan sekitar Rp2.300.000.

Baca juga :

(foto 2)

Alasan HIMA Teknik memilih wilayah sekitar PoliMedia sebagai sarana berbagi karena warga di wilayah terdekat menjadi incaran utama mereka, ditambah banyaknya masyarakat yang tinggal di sekitar PoliMedia. Selain itu, mereka juga bertujuan untuk menaikkan nama PoliMedia agar dikenal baik oleh masyarakat sekitar.

Acara ini merupakan agenda rutin dari HIMA Teknik. Pada bulan puasa itu sendiri, HIMA Teknik memiliki tiga agenda. Yang pertama ada kultum Ramadan. Agenda kedua adalah buka bersama dari angkatan pertama hingga angkatan empat belas. Lalu, aenda yang terakhir adalah berbagi takjil. Perbedaan acara ini dengan tahun sebelumnya adalah titik lokasi berbaginya. Pada tahun sebelumnya, mereka memakai dua titik lokasi, yaitu Tugu dan Kukusan. Sementara pada tahun ini, mereka hanya berfokus di sekitar PoliMedia.

(foto 3)

Aldi selaku ketua Himpunan Teknik periode 2022 juga menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa, “Semoga acara-acara seperti ini terus berlangsung. Enggak cuma di HIMA Teknik, tapi di HIMA prodi lainnya di PoliMedia harus terus melakukan acara ini. Karena acara seperti ini juga bentuk dari pengabdian kepada masyarakat umum.”

Anggoro juga menambahkan, “Semoga dari tahun ke tahunnya makin bagus antusiasnya. Terus hal-hal positif yang telah dilakukan sebelumnya jangan sampai ditinggalkan.”

Teks: Adinda Balqis Yuswadi & Nur Fitriani
Editor: Hania Latifa
Foto: Adinda Balqis Yuswadi

Total
0
Shares
Related Posts