Sukses Besar, UKM Inkking Kembali Gelar Pameran Inkxhibition Chapter 7

Fotografer: Safa Aulia Rachmat

UKM Inkking PoliMedia kembali menggelar acara tahunan mereka yang bernama Inkxhibition. Acara Inkxhbition Chapter 7 diselenggarakan pada hari Kamis, 2 Desember 2021 di Aula Lantai 3 Gedung A PoliMedia, Jakarta Selatan.

Inkxhibition pada tahun ini mengusung tema ‘Berkarier Dengan Karya’. Di Chapter Ke-7 kali ini, Inkxhibition turut mengundang Brian Tanutama selaku co-founder dari Koomik.id sebagai pembawa materi-materi menarik selama acara berlangsung.

Alasan mengapa tema tersebut diusung sebab masih minimnya apreasiasi masyarakat Indonesia pada karya-karya komik anak bangsa. Oleh karena itu, Inkxhibition pun mengajak para seniman muda untuk menjadikan hasil karya dari hobi tersebut sebagai penunjang karier yang menguntungkan di masa mendatang.

Selain mengadakan seminar dan talkshow, Inkxhibiton juga menyuguhkan karya-karya seluruh anggota Inkking baik berupa fanart hingga kompilasi satu buku komik. Para pengunjung dapat melihat ragam hasil karya tersebut yang mana mayoritas terinspirasi dari anime khas Jepang.

Baca Juga: Kolaborasa, Festival Makanan Perdana Prodi Seni Kuliner

Acara ini terbuka untuk umum dan segala usia. Bagi orang yang memiliki minat di bidang ilustrasi sangat sayang untuk dilewatkan karena acara ini sangat memanjakan mata.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, rasa antusias para pengunjung sangat tinggi untuk melihat pameran karya UKM Inkking. Jumlah pengunjung yang banyak pun membuat suasana di Inkxhibition sendiri padat dan penuh, tetapi tanpa mengurangi aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Menurut keterangan dari Rezukita selaku ketua pelaksana Inkxhibition tahun ini, seharusnya Chapter 7 ini diselenggarakan pada tahun 2020 lalu, tetapi karena kendala pandemi maka terpaksa diundur dan baru dilaksanakan kembali pada tahun ini. Harapannya adalah semoga Inxhibition bisa bermanfaat bagi semua orang yang menyukai bidang ilustrasi ataupun masih amatir dalam pengetahuan ilustrasi.

Inkxhibiton sendiri merupakan acara Art & Comic Exhibition yang bertujuan untuk memberikan materi di bidang ilustrasi maupun di bidang perkomikan.

Jurnalis: Widya Tiara Sari C.P

Editor: Jesica Syaputri

Total
0
Shares
Related Posts