Follow

Hidden Gem Art : Jakarta Art Hub Wisma Geha

Destinasi pameran seni yang berlokasi di Wisma Geha, Jl. Timor No.25, RT.9/RW.4, Dukuh Atas, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Kini Wisma Geha beralih menjadi sebuah galeri seni bernama Jakarta Art Hub yang dulunya merupakan sebuah gedung perkantoran. Pameran ini buka pada pukul 11.00 sampai 19.00 WIB.  Pameran yang terdapat di Wisma Geha antara lain, Unicorn Gallery, Artloka, Vice&Virtue, Gugug!, Rachel Gallery, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Fitur Baru Instagram Flipside, yang Bikin Kamu Enggak Perlu Buat Second Account

Rafi, selaku project manager Artloka mengusung tema kali ini, yaitu Art Culture. Alasan diangkatnya Art Culture yakni mengajak seniman-seniman muda untuk membuat karya yang lebih hebat lagi. Artloka ini berdiri pada September 2023. Artloka berdiri karena banyaknya seniman lokal yang ingin menampilkan karyanya tetapi terhambat oleh pesaing seniman nonlokal. Oleh sebab itu, Artloka mewadahi para seniman lokal untuk berkarya, tentu dengan ruangan yang memadai.

 Owner dari salah satu pameran yang terdapat di Wisma Geha, Wilian Robin, memberi alasan diberdirikannya V&V yaitu karena banyaknya seniman yang ingin mengekspresikan karyanya, hingga akhirnya Wilian dan kawan-kawan membangun pameran dengan nama V&V (Vice&Virtue). Berdiri sejak tahun 2022 oleh Wilian Robin yang memang bekerja di seni rupa dan memang sudah passion.

V&V pada kali ini menggangkat tema “Other Me” atau “Another My Self”, di dalam seni rupa sering disebut Alter Ego, yaitu kepribadian seseorang yang dibentuk secara sadar untuk menghadapi kondisi tertentu. Filosofi dari tema Other Me yakni kita mempunyai kehidupan masing-masing, tetapi kita dituntut untuk menentukan pilihan masing-masing kehidupan lainnya dan kita mau jadi apa? Wilian Robin berharap kita bisa memajukan seniman lokal terutama di daerah-daerah dan membawa karya seni Indonesia ke kancah Internasional.

Testimoni Pengunjung

 Pameran yang terdapat di Jakarta Art Hub merupakan pameran yang menampilkan karya seni lokal menakjubkan dan banyak diminati oleh anak muda. Salah satu pengunjung Jakarta Art Hub, Dewi, memberikan pesan dan kesannya.

“Pameran di sini tentu bagus-bagus ya, dari segi gambar ataupun karateristik dari seni itu sendiri, kayak kesan seninya ada yang dramatis gitu.” Ujar anak muda tersebut.

Ujar anak muda tersebut.

“Tempat ini cocok banget buat para pecinta seni ataupun hangout bareng temen-temen, dan juga tempat ini juga Instagramable banget, kesannya sih keren banget karyanya dan takjub untuk karya-karya yang ada di sini.”

Tambahnya.

Bagi Sobat Ketik yang ingin berkunjung ke Jakarta Art Hub dapat langsung menuju lokasi dan melakukan regristrasi terlebih dahalu di pintu masuk utama Wisma Geha, dengan cara scan barcode yang sudah disediakan.

Penulis: Muhammad Rafly Irsy

Editor: Rifkah Kusmita Juniati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts