Yuk Mengenal UKM Kerohanian Polimedia – IMANI

IMANI

IMANI atau Ikatan Mahasiswa Kristiani adalah salah satu UKM di PoliMedia yang berbasis kerohanian. Nama IMANI dicetuskan pada tahun 2012 dengan Lusitania sebagai ketua periode pertama dan dosen pembimbing Drs.Jimmy Paat, M.si. Pada mulanya nama IMANI diangkat dengan latar belakang kerinduan mahasiswa-mahasiswi kristiani PoliMedia untuk bersekutu dan beribadah bersama keluarga seiman dengan jumlah 20 anggota, namun persekutuan tersebut belum dilegalkan dan diresmikan oleh PoliMedia. Tak hanya itu, setelah kepengurusan IMANI berganti beberapa kali, mahasiswa-mahasiswi kristiani PoliMedia yang dipimpin oleh Febriliando mengusahakan agar IMANI dapat dilegalkan dan diresmikan oleh pihak kampus untuk menjadi sebuah UKM dengan syarat membuat program kerja yang sesuai dengan visi IMANI, yaitu mengembangkan amanat ajaran Yesus Kristus.

Pada tahun 2015, IMANI dipimpin oleh Carolina Ledha Lebi membuat suatu pergerakan program kerja baru yaitu Retreat PoliMedia dengan tujuan untuk menyatukan hati dan visi antara senior dan mahasiswa baru. Hasil dari program kerja tersebut membuat jumlah anggota kristiani yang aktif meningkat, saat ini IMANI sudah memiliki 30 anggota aktif yang dipimpin oleh Martha Reka mahasiswi penerbitan semester 5.

Baca juga : Eksistensi PoliMedia Futsal Club

Di samping itu, walaupun IMANI baru berjalan selama lima tahun, banyak program yang sudah dijalankan seperti ibadah setiap jumat, acara Natal bersama dengan mengundang panti asuhan dan universitas lain di sekitar Depok, acara Paskah bersama panti asuhan Tanjung Barat dan Pa Van Der Steur, IMANI berbagi kasih (Valentine days), IMANI jalan-jalan, pelatihan minat dan bakat, serta Retreat PoliMedia. Program-program tersebut tentu akan dijalankan terus menerus seperti yang dituliskan dalam Alkitab (Kisah Para rasul 2 : 46a “Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah.”)

Maka dari itu, IMANI berupaya untuk menjadikan persekutan ini bukan hanya sebuah organisasi atau UKM saja tetapi juga dapat menjadi wadah atau tempat mahasiswa-mahasiswi Kristiani untuk berkumpul dan rindu memuji dan menyembah Tuhan.

 

Penulis : Martha Reka

Editor : Viviani Adriel