PoliMedia Kirim 9 Peserta NPEO Ke Batam

Majalahketik.com National Politehnic English Olympic (NPEO) adalah sebuah ajang pengembangan dan pembinaan keterampilan komunikasi bahasa Inggris bagi mahasiswa politeknik di seluruh Indonesia. NPEO tahunan ini akan kembali diselenggarakan pada  24 sampai  29 juli 2016 di Politeknik Negeri Batam. Sebagai salah satu politeknik yang berperan aktif dalam ajang NPEO, PoliMedia kembali mengirimkan perwakilan mahasiswanya di ajang ini.

Sebanyak 13 orang yang terdiri dari PoliMedia Jakarta, Medan dan Makassar dikirim untuk mengikuti NPEO. Jum’at, 22 Juli 2016 lalu, diadakan acara pelepasan peserta NPEO  di ruang A2.6. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Polimedia.
Acara pelepasan itu, dibuka oleh direktur Polimedia dan dilanjutkan dengan perkenalan dari seluruh peserta perwakilan Polimedia Jakarta yakni, Davina harniadi (Periklanan semester 3) dan Anindya Putri Ilma (Desain Grafis semester 5) yang mengikuti cabang lomba Storytelling, Tania Andjani (Desain Mode semester 3), dan Faishal Ramzy (Desain Grafis Semester 5) yang mengikuti cabang lomba Newscasting, Sekar Lenggo Geni (Periklanan semester 5) Benedectus Richard Yudistira (Periklanan semester 5) yang mengikuti cabang lomba Speech, serta Fauzia Ismi Adzani (Broadcast semester 3), Vindalia Annisa (Fotografi semester 3), dan Viviani Adriel (Penerbitan Semester 3) yang mengikuti cabang lomba Debate. Setelah perkenalan, acara selanjutnya yakni penampilan dari salah satu peserta yaitu Benedictus Richard Yudistira yang menampilkan kemampuannya dalam berbahasa inggris. Serta terakhir acara ditutup oleh direktur Polimedia dengan memanjatkan doa untuk keberhasilan peserta.

Baca juga :

  •  Menangka PORSENI 2016
  • Tunjukkan Prestasimu di Satpol 2016

Semua peserta yang terpilih menjadi perwakilan POLIMEDIA tidak serta merta langsung terpilih, melainkan mereka harus mengikuti beberapa tahapan seleksi dari pihak kampus. “tiap tahun selalu ada seleksi ulang dulu dari kampus, nanti disaring gitu kayak pilkada DKI” ujar Benedectus Richard Yudistira yang merupakan salah satu peserta NPEO dari POLIMEDIA program studi periklanan semester 6. Richard sendiri sudah sebanyak 3 kali ikut serta dalam ajang NPEO ini termasuk di tahun ini. tahun ini ia akan ikut dalam cabang lomba Speech. Ia mengatakan bahwa sebenarnya potensi mahasiswa POLIMEDIA itu bagus, terbukti dengan ada saja tiap tahunnya yang lolos ke babak final. Ia juga mengatakan “mentor POLIMEDIA bagus bagus, sayangnya belum ada long term programnya”. harapannya di tahun ini ia dapat membawa pulang piala juara.

Lain halnya dengan Richard, Tania Andjani mahasiswi POLIMEDIA program studi Desai Mode semester 2 yang merupakan salah satu perwakilan cabang lomba Newscasting ini masih tak menyangka bahwa dirinya bisa lolos menjadi salah satu perwakilan POLIMEDIA di ajang perlombaan NPEO ini. ia mengatakan bahwa ia tidak akan bisa seperti ini tanpa dukungan dari mentor, dosen, serta teman-temannya di kampus. “…harapannya sih, minimal gak malu maluin hihi.. dan bisa memberikan upaya terbaik. Syukur syukur bisa mengharumkan nama POLIMEDIA” ujarnya saat ditanya mengenai harapan kedepannnya.

Penulis : Suci Cahyani
Editor : Novia Maghdayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *