Follow

Perayaan Natal Imani 2023 Usung Tema God is Our Victory

Majalahketik.com (14/12/2023) – Pada Jumat (8/12/23), UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) IMANI (Ikatan Mahasiswa Kristiani) mengadakan perayaan Natal Imani tahun 2023 yang diselenggarakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa) PoliMedia Jakarta dari pukul 16.00-20.00 WIB. Acara ini mengajak seluruh mahasiswa dan mahasiswi kristiani PoliMedia. 

Baca juga : Usung Tema Asmaraloka, Prodi Penerbitan Gelar Pena Fair 2023

Perayaan Natal Imani tahun ini mengusung tema “God is Our Victory” yang memiliki arti “Segala kemenangan dalam aspek apapun akan hanya kita dapatkan melalui Tuhan Juruselamat”, tema tersebut diusungkan oleh Ezra Celline Clarissa Yuliana selaku Ketua Pelaksana Natal Imani tahun ini.

Rangkaian acara perayaan dimulai dari berdoa, berkat, pembukaan oleh MC (Master of Ceremony), kata sambutan, tarian dan drama musikal yang diperankan oleh mahasiswa dan mahasiswi PoliMedia Jakarta. Selain itu, terdapat malam natal dan khotbah yang turut diselenggarakan dalam perayaan Natal Imani tahun ini. UKM Imani memiliki persiapan selama 1 bulan untuk acara Natal Imani tahun ini. Meski begitu, perayaan Natal Imani tahun ini berlangsung dengan baik.

Dalam perayaan Natal Imani 2023 terdapat lilin-lilin yang menggambarkan atau memberikan gambaran tentang kristus. Selain itu, terdapat pohon natal yang memiliki arti tersendiri, yaitu tanda lahirnya Tuhan Yesus Kristus ke dunia, ranting dan semak pohon dipandang sebagai lambang keabadian dan melambangkan mahkota duri yang digunakan Yesus di kepalanya saat akan dipaku di kayu salib.

Perayaan natal juga memiliki arti tersendiri untuk umat Kristiani, perayaan dan pelayanan terhadap umat termasuk kedalam pelayanan terhadap Tuhan. Natal tahun 2023 ini sungguh memiliki arti tersendiri bagi mereka yang merasakan, dan memeriahkannya.

Harapan dari UKM Imani untuk acara Natal Imani tahun ini adalah menutup tahun ini dengan kemenangan, penuh sukacita dan dapat membuka tahun baru dengan perasaan sukacita dan ketaatan. 

Teks: Meisya Rizkia Darmawan
Editor: Anis Salamah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts