Follow

FILM BADLAND HUNTERS : BERTAHAN HIDUP DI KOTA YANG PENUH KEHANCURAN

Hallo Sobat Ketik! Udah tau belum nih, Film Badland Hunters sudah rilis pada bulan Januari 2024 loh. Film yang dibintangi oleh Ma Dong Seok, kini telah tayang di platform streaming Netflix. Badland Hunters tayang perdana tepatnya pada 26 Januari 2024.

Badland Hunters diantaranya, dibintangi oleh  Ma Dong Seok, Lee Hee Jun, Lee Jun Young, Roh Jeong Eui dan Kim Young Sun. Badland Hunters juga disutradarai oleh Heo Myung Haeng. Heo Myung Haeng sendiri memulai debut sutradaranya di film ini dan The Roundup: Punishment. Film ini menjanjikan cerita penuh aksi yang berlatar di Seoul pasca-apokaliptik.

Badland Hunters diketahui diadaptasi dari bagian kedua webtoon Happy Boy (유쾌한 왕따 ) karya Kim Soong Nyoong. Badland Hunters menjadi salah satu film yang bisa dimasukkan ke dalam daftar tontonan, karena film ini menyajikan konsep yang berbeda dengan memperlihatkan Seoul sebagai kota tanpa hukum.

Baca Juga: Leave the World Behind: Fakta dari kisah yang diangkat berdasarkan peristiwa nyata

Berikut cerita-cerita uniknya dari sinopsis film Badland unters nih sobat ketik!

Menceritakan suasana kota Seoul sesudah setelah terjadinya gempa bumi yang dahsyat:

Film yang mengisahkan tentang kondisi penduduk setelah terjadinya gempa bumi hebat yang telah meluluh lantakan seluruh Seoul, Korea Selatan. Mereka mencoba bertahan di tengah krisis pangan dan air bersih, juga dari bahaya lain yang mengintai, baik dari kelompok preman yang menindas, maupun pihak-pihak yang memiliki konflik kepentingan.

Film ini menyajikan visualisasi bergenre action dan alur cerita yang penuh konflik:

Film ini berhasil menggabungkan elemen-elemen kecerdasan dan kebijakan dalam kisahnya. Konflik moral dan pilihan sulit yang dihadapi oleh para pemburu bayaran menambah kedalaman pada cerita, memberikan sudut pandang yang lebih kompleks. Aspek produksi Badland Hunters juga layak diacungi jempol. Desain set yang mengesankan, sinematografi yang memikat, dan skor musik yang mendukung emosional adegan membuat film ini menjadi sebuah karya seni visual yang memukau.

Sekuel Berdiri Sendiri:

Jika kalian tidak membaca lebih jauh, Badland Hunters adalah salah satu langkah cerita lain dari film Concrete Utopia. Dengan cara yang sama, menyajikan nuansa pasca-apokaliptik di kota besar dengan gedung-gedung apartemen yang hancur.

Konflik baru di tanah tandus jauh berbeda, menjelaskan bagaimana mutan terjadi dari percobaan dokter gila. Fokus para karakter pahlawan Nam-san jauh lebih menarik, dengan aksi-aksi brutalnya.

Meskipun beberapa latar belakang tempat dan kelompok kurang kuat, namun pembukaannya berkisah tentang seorang pemburu yang kuat dengan sangat baik. Semua plot berjalan mulus dari misteri yang ditempatkan di jembatan alur.

Penampilan pemain cukup baik:

Nam-San dan Ji-Wan tidak sendirian beraksi untuk melawan pasukan Jenderal Sang-sa (Park JiHoon ). Mantan tantara, Eun-Ho juga tampil mengesankan dengan aksinya. Su-na yang awalnya hanya terlihat sebagai perempuan remaja lugu, memainkannya dengan sangat apik. Jadi katalis plot, peran Su-na yang terlihat, akan menjadi kunci penyelesaian akhir.

Aksi brutal Ma Dong-Seok:

Jika melihat Nam-san menembus pertahanan para penjaga apartemen, akan teringat aksi di film The Raid, naik ke lantai tertinggi untuk mengungkap kejahatan besar. Aksi solo Nam-San sang gorila benar-benar tak terhentikan.

Para mutan buatan Dr. Yang Gi Su tidak terlalu berarti meski sudah mati. Sejak awal kita juga sudah melihat kekuatan Nam-San menghabisi buaya sendirian. Dan membujuk Tiger (Park Hyo Joon) untuk memberikan info.

Pertarungan brutal penuh darah, tak hanya mengandalkan tinju supernya. Ma Dang-Seok beberapa kali menggunakan senjata api, dan peralatan sekitar untuk membantai para penjaga yang menghalanginya.

Koreografi, pengambilan gambar, riasan jitu, ditambah efek visual sangat mengesankan, memperjelas aksi sadis yang dilakukan. Potongan tubuh dan darah akan berhamburan di banyak titik.

Apartemen monoton distopia

Di awal laga, kami memperlihatkan kehancuran berbagai sudut kota. Dijelaskan beberapa distrik, namun hanya sebagian dibahas, hanya untuk mendukung plot si pemburu mencari cara bertahan hidup di permukaan tandus.

Latar tempat jadi salah satu kekurangan film ini. Sebuah gaya distopia pasca-apokaliptik hanya menggunakan satu apartemen saja. Fokus mengungkap kejahatan percobaan Dr. Yang Gi-Su menjadi alasan brilian untuk melakukan aksi di satu komplek apartemen saja.

Walau menggunakan latar 1 tempat, semua bagian disiapkan dengan sempurna. Bahkan pertarungan di ruangan-ruangan apartemen tidak terlihat membosankan. Aksi brutal Nam-San mengingatkan aksi di film Indonesia The Raid.

Itu tadi beberapa cerita unik dari sinopsis film Badland Hunters, gimana nih Sobat Ketik! Apakah kamu sudah nonton filmnya di Netflix tercinta?


Referensi :

Lewatsfilm, Beni Prabowo. (2024). Badland Hunters Membantai Satu Komplotan Dengan Eksperimen Anehnya – https://lewatsfilm.com/review-film-badland-hunters-2024/

Penulis : Okky Tri Nugroho

Editor : Alma’arief Assajjad Syamsoeddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts